Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Sulut Tuan Rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana

×

Sulut Tuan Rumah Bulan Pengurangan Resiko Bencana

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, SULUT – Setelah berhasil menggelar Iven International ASEAN Regional Forum Disaster Relief Exercises (ARF-DiREx) pada Tanggal 15-19 Maret 2011 oleh Indonesia dan Jepang, dengan Sulawesi Utara sebagai tuan rumah, kini Provinsi Sulut yang dijuluki Daerah Nyiur Melambai kembali dipercayakan, untuk yang kedua kalinya menjadi tuan rumah Iven Internasional penanggulangan bencana. Kali ini Iven internasional itu bertajuk ASEAN Community on Disaster Management (ACDM) dan Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang akan digelar pada pertengahan bulan Oktober 2016 mendatang. Hal itu di benarkan Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE.

“Saya menyambut baik dan menyatakan siap sebagai tuan rumah pada ajang internasional bertajuk penanggulangan bencana tingkat Asean ini,” ujar Olly ketika membuka rapat di ruang rapat CJ Rantung, Senin (16/05) kemarin.

Pada kesempatan itu Gubernur langsung menunjuk Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven Kandouw sebagai Ketua Panitia Daerah Sulut dalam kegiatan dimaksud.

Sebelumnya Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Pusat, Willem Rampangiley mengatakan, Provinsi Sulut dipilih menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan internasioanal tersebut, karena Sulut diakui telah memiliki pengalaman dalam penanggulangan bencana

“Disamping itu juga nama Sulut lebih dikenal dan menunjang dimata Internasional,” ungkap mantan Dan Lantamal VIII Manado itu.

Menurutnya juga, dalam kegiatan ini nantinya selain melakukan persiapan karena juga sesuai agenda pula akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Diketahui dalam puncak kegiatan tersebut juga akan turut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti latihan penanggulangan bencana bersama, rally sepeda bersama dan sejumlah kegiatan pendukung lainnya. Turut hadir sejumlah Deputy dan Asdep BNPB, Wagub Drs Steven Kandouw dan sejumlah Bupati/Walikota se- Sulut. (ald)