Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Masuk Kategori Rumah Panggung, ITTO Siap Kembangkan Kayu Cempaka di Minsel

×

Masuk Kategori Rumah Panggung, ITTO Siap Kembangkan Kayu Cempaka di Minsel

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANG-Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wabup Franky Donny Wongkar SH kembali kedatangan Tamu penting, kali ini dari International Tropical Timber Organization (ITTO).

Demikian dikatakan Kepala Bagian Humas dan Protokoler Setdakab Minsel Franky Mamangkey SIP kepada manadoterkini.com Kamis (19/5) siang tadi.

Mamangkey menjelaskan, kedatangan tim dari ITTO ini diterima langsung oleh Assisten I Drs Ben BT Watung, Kadis Kehutanan Ir Frans Tilaar MSI.Kabag SDA di ruang Assisten I Setdakab Minsel.

“Maksud kedatangan tim dari PBB ITTO tersebut untuk mengembangkan 10 Hektar kayu Cempaka Wasian jadi Pohon Induk,” katanya.

Adapun tim PBB ITTO masing-masing DR Hwan Oxima, Manager Project ITTO, DR Horas Sidabutar, International Consultan, Ir M.Abidin Msi. Kepala BPLH dan HUT, Irfan Cahyadi, SHut,Msi, Kasubag kerjasama Multilateral II Biro kerja sama Luar Negeri.

“Sebagaimana organisasi ini mengembangkan Kayu Tropikal, Minsel masuk dalam kategori Rumah Panggung. Tim langsung meninjau lokasi Hutan di Minsel Kecamatan Tareran ÷ 4.R. Ha dan kawasan hutan Liandok Tompaso Baru,” ujarnya lagi.

Lanjut Mamangkey, Bupati Christiany Eugenia Tetty Paruntu menyambut baik kerja sama ini.
“Ibu Bupati Menyambut baik kerjasama ink. Hutan yang tahun kemarin di datangi Menteri Kehutanan RI. Serta penghargaan Juara satu Penanaman Pohon di indonesia yang di serahkan oleh Presiden RI Jokowi. Untuk itu Bupati berharap kerja sama kayu Cempaka Wasian di Minsel ini benar-benar menjadi icon terpenting yang harus di ketahui masyarakat,” tutupnya.(dav)