Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Peringatan Harkitnas di Minahasa di Tandai Dengan Ziarah ke Makam Pahlawan

×

Peringatan Harkitnas di Minahasa di Tandai Dengan Ziarah ke Makam Pahlawan

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi menjadi Inspektur Upacara dalan Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-108 pada Jumat (20/5/2016) kemarin, di halaman Kantor Bupati, Tondano.

Upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD James Rawung SH dan Forkopimda Minahasa, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi dan segenap jajaran pejabat Pemkab, dan diikuti oleh para ASN dan siswa SMA, dengan Komandan Upacara Kapten Inf Daud Sereh dari Kodim 1302 Minahasa.

Dalam amanatnya, Bupati JWS membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara yang menegaskan kembali komitmen terhadap NKRI dalam menghadapi ancaman dan tantangan bangsa.

“Dengan mengambil tema ‘Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, mandiri dan berkarakter”. Inilah saat yang tepat untuk bahu membahu bersama sesama anak bangsa untuk memenangkan persaingan pada aras global karena lawan tanding kita semakin hari semakin muncul dari seantero dunia,” ungkapnya.

“Kini saatnya bekerja nyata dan mandiri dengan cara-cara baru penuh inisiatif bukan hanya mempertahankan dan membenarkan cara-cara lama sebagaimana yang telah dipraktikan selama ini,” kutip Bupati.

Di sambutan itu Menkominfo juga mengajak untuk menyelenggarakan proses-proses secara efisien, pangkas pelayanan yang berbelit-belit dan berkepanjangan tanpa alasan jelas, mari bangun proses yang lebih transparan, mari berikan layanan tepat waktu sesuai jangka waktu yang dijanjikan.

“Membangun suatu negara, membangun ekononi, membangun teknik, membangun perthanan adalah pertama-tama dan pada tahap utamanya membangun jiwa bangsa,” urai Bupati.

Setelah Upacara dilanjutkan dengan Ziarah dalam rangka Harkitnas di Monumen Makam Pahlawan Nasional Dr GSSJ Ratulangi di Tondano dengan Inspektur Upacara Dandim 1302 Minahasa Letkol CZI Moh Andi Kusuma. (tim)