Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Kembangkan Bakat dan Prestasi, PTLM Siap Gelar Pemilihan ToLu Minsel

×

Kembangkan Bakat dan Prestasi, PTLM Siap Gelar Pemilihan ToLu Minsel

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Jika tidak ada aral melintang, dalam waktu dekat ini Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali akan memilih duta wisata baru.

“Ya, Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel (PTLM) 2016 akan segera kita laksanakan. Pendaftaran calon peserta PTLM akan dibuka awal Juli 2016. Seperti pelaksanaan PTLM tahun-tahun sebelumnya, calon peserta tidak dipungut biaya alias gratis saat mendaftar, ” ujar Ketua Panitia PTLM Minsel Pdt Michael Frans STh kepada manadoterkini.com Senin (1/6) ini.

Dia juga menyatakan kalau saat ini pihak panitia telah siap melaksanakan ajang pemilihan putra-putri terbaik ini.

“Pemilihan Toar-Lumimuut Minsel siap digelar. Bulan Juni ini, kami akan menyurat ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan kecamatan untuk mempersiapkan calon peserta,” ujarnya lagi.

Untuk pelaksanaan PTLM tahun ini, Frans didampingi sejumlah personil panitia lain. Seperti Wakil Ketua Panitia James Herry Tambajong, Bendahara Ireine Sondakh SE dan dr Gladys ZNA Mangundap.

Dia juga meminta kepada semua SKPD dan kecamatan agar mempersiapkan calon peserta sesuai persyaratan.

“Nantinya ada seleksi awal sebelum masuk karantina pada pertengahan Juli,” ungkapnya.

Mantan Ketua Ikatan ToLu Minsel ini menuturkan, dalam waktu dekat panitia akan bertemu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu.

“Dalam pertemuan itu kami akan melaporkan persiapan pemilihan Toar-Lumimuut, dan minta petunjuk ibu bupati,” katanya sembari menambahkan komposisi kepanitiaan PTLM 2016 berdasarkan SK Bupati yang diterbitkan April lalu.

Pelaksanaan PTLM ini bertema Low Profile and High Performance. Dan sub tema yaitu Brain Beauty Behaviour and Be Your Self for South Minahasa Berdikari Cepat.

Tujuan dari PTLM, yakni mendorong generasi muda Kabupaten Minsel untuk mengembangkan secara optimal bakat dan kreatifitas yang dimiliki. Kemudian memilih dan menetapkan putra-putri yang dapat menggambarkan penampilan generasi muda Kabupaten Minsel yang berwawasan luas berkepribadian tinggi, luhur dan menarik.

Selain itu, memunculkan generasi muda Minsel yang tampil sebagai duta-duta daerah, baik di tingkat regional, nasional, dan internasional.

Sementara itu pada PTLM 2015 lalu, terpilih sebagai Toar dan Lumimmut Minsel 2015 Ivan Purukan dan Sharon Sumolang. Di Pemilihan Nyong-Noni Sulut (PNNS) 2015 Sharon terpilih Noni Sulut 2015.(dav)