Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Bupati VAP Beri Bantuan 14 Alat Panen Padi

×

Bupati VAP Beri Bantuan 14 Alat Panen Padi

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Sedikitnya 14 alat panen padi diberikan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan, kepada sejumlah kelompok tani, sebagai bentuk bantuan pemerintah daerah, untuk memudahkan para petani dalam memanen.

“Puji Tuhan, semoga alat panen padi ini bisa membantu kelompok tani, dan saya harap ini digunakan dengan baik dan dirawat,” kata Panambunan, saat turun memanen padi di lahan sawah Kelurahan Sarongsong II Kecamatan Airmadidi, Jumat (3/6/2016).

Selain memberikan bantuan 14 unit mesin panen padi, Bupati VAP juga menyerahkan bantuan bibit padi dan benih jagung hibrida. Bahkan Bupati VAP, turun langsung ke sawah dan menggunakan alat panen padi tersebut.

Sementara itu, Kadis Pertanian Ir Wangke Karundeng, ketika dikonfirmasi mengatakan bantuan 14 unit mesin panen padi ini, akan diberikan kepada setiap kelompok tani yang berada di Minut, dan diberikan secara bertahap.

“Bantuan ini tidaklah sembarang diberikan, kelompok tani harus mengajukan proposal, dan dari pihak pemerintah akan terjun langsung turun lapangan, mengecek apakah benar-benar membutuhkan bantuan. Dan juga bagi kelompok tani yang sudah mendapatkan bantuan ini, agar dapat mengoptimalkan usaha tani, serta menjaga alat bantuan yang diberikan, jangan disalahgunakan,” tegas Karundeng.

Akan hal ini, Ketua kelompok tani (Koptan) Mariwu, Fence Wenben, mengapresiasi kepedulian Bupati VAP terhadap masyarakat petani di Minut, karena sangat membantu mereka (petani,red) untuk memanen.

“Ini sangat membantu kami para petani. Kami sangat berterima kasih sekali atas bantuan yang diberikan ini,” ujar Fence, sembari menginformasikan, bahwa kelompok tani yang dipimpinnya terbentuk tahun 2005, dengan jumlah anggota 20 orang, terdiri dari 18 laki-laki dan dua perempuan.

Diketahui juga, program ini atas bimbingan personil TNI yang juga ikut melakukan penanaman benih padi.

“Ini program Nasional, dimana personil harus membantu masyarakat dalam berkebun,” tandas Danramil Airmadidi Mayor Achmad Djanis.(Pow)