Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Pengucapan Syukur Minsel Serentak Dirayakan 10 Juli

×

Pengucapan Syukur Minsel Serentak Dirayakan 10 Juli

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, AMURANG – Perayaan pengucapan syukur di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada tahun ini sedianya akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 10 Juli 2016 mendatang. Demikian disampaikan Ketua BKSAUA Minsel Pdt Rio Tumbelaka kepada manadaterkini.com Minggu (12/6) siang tadi.

“Sesuai hasil rapat, untuk pengucapan Syukur Minsel akan dilaksanakan pada tanggal 10 Juli mendatang,” ujarnya.

Rencana pelaksanaan pengucapan syukur serentak tersebut ini juga turut dibenarkan Ketua BPMJ Betlehem Ranomea Pdt Nicky Zahay yang juga selaku sekretaris BPMW Amurang Tiga. Zahay mengungkapkan, rencana ini sudah menjadi kesepakatan di Rayon Minsel.  “Ya itu sudah hasil kesepakatan kita bersama,” ungkapnya.

Lanjut Dia mengungkapkan bahwa, inti dari perayaan pengucapan syukur yakni sebagai momentum ucapan syukur terhadap segala berkat Tuhan yang terus dirasakan setiap jemaat, baik dalam aktifitas berkeluarga, berjemaat maupun bermasyarakat.

“Sehingga perlu ditekankan bahwa pengucapan syukur bukan berarti harus berpesta pora, melainkan dapat merayakannya dengan makna iman yang sesungguhnya dalam mengucap syukur kepada Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu beberapa jemaat yang diwawancara menyatakan bahwa, perayaan pengucapan syukur seperti ini sudah menjadi bagian dari tradisi warga jemaat di Minsel. Ada yang memang mengakui tidak akan merayakan dengan pesta pora atau kemewahan, namun tak jarang pula ada yang mengaku akan merayakan hajatan ini dengan makan bersama sanak keluarga maupun kenalan yang akan datang berkunjung, yang didalamnya turut menyajikan kue khas pengucapan syukur Minsel berupa nasi jahe dan kue dodol.(dav)