Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Utara

Pasar Dimembe Kembali Aktif

×

Pasar Dimembe Kembali Aktif

Sebarkan artikel ini
pasar dimembe
Pasar Dimembe kosong melompong ditinggal pedagang (kiri), dan Pasar Dimembe yang sekarang kembali aktif (kanan).(foto:stenly)

manadoterkini.com, AIRMADIDI-Setelah sekian lama ditinggalkan para pedagang dan pembeli, Pasar Dimembe yang dibangun dengan anggaran Rp6 Miliar, Rabu (15/6/2016) kembali aktif dan ramai.

Dari pantauan manadoterkini.com, aktifitas jual beli dan transaksi kembali terjadi di Pasar Dimembe. Sejumlah pedagang merasa bersyukur karena, banyak warga yang datang belanja kebutuhan sehari-hari di pasar ini.

“Kami bersyukur pasar in bisa aktif kembali, sebab sudah lama pasar ini ditinggalkan pedagang, karena sepi pengunjung dan pembeli. Kami juga berharap pasar Dimembe dapat beroperasi setiap hari, agar warga masyarakat terbiasa. Kalau pasar ini dibuka hanya dihari tertentu, akan berdampak pada aktifitas pasar, dan lama kelamaan pasar ini akan kembali sepi,” ujar Deki, salah satu pedagang.

Senada dikatakan Nona Kindangen warga Dimembe, menurutnya aktifitas pasar harus berjalan setiap hari, agar masyarakat yang ada, tidak berbelanja di pasar lain.

“Pasar ini harus terus beraktifitas, agar masyarakat terbiasa belanja di pasar ini. Kalau tidak, pasar ini akan kembali seperti tahun kemarin, ditinggalkan pedagang dan pembeli,” katanya.

Aktif kembalinya Pasar Dimembe ini, adalah upaya dan peran dari Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP), dengan tujuan mengairahkan perekonomian di wilayah Kecamatan Dimembe serta wilayah sekitarnya, dan memberdayakan kembali pasar senilai Rp6 Miliar, agar tidak mubazir pembangunannya. Bahkan untuk mengaktifkan kembali pasar ini, orang nomor satu di ‘Tana Tonsea’ ini, mengajak seluruh jajarannya datang ke pasar pagi tadi.(Pow)