Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanHukum dan Kriminal

Keren..! Polisi Cilik Atur Lalu Lintas Didepan Manado Town Square

×

Keren..! Polisi Cilik Atur Lalu Lintas Didepan Manado Town Square

Sebarkan artikel ini

 

manadoterkini.com, MANADO – Ratusan Polisi Cilik (PolCil) mengikuti lomba Polisi Cilik dalam rangka HUT Bhayangkara ke 70 di Manado Town Square (Mantos) Jumat (17/6/2016) yang diselenggarakan Polda Sulawesi Utara (Sulut).

polcil
Aksi Polisi Cilik Polres Manado

Dalam aksi Polcil ini memeragakan kesadaran pengemudi agar tertib dalam berlalu lintas. Nampak semua Polcil perwakilan Polres se Sulut mengutus utusan masing-masing. Kegiatan ini turut disaksikan Kapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Wilmar Marpaung dan jajaran petinggi Polda Sulut lainnya.

polcil
Aksi Polcil Polres Minsel

Ratusan siswa-siswi sekolah dasar (SD) ini dengan menggunakan seragam ala polisi lalu lintas bahkan seragam kesatuan lainnya. Peserta dari perwakilan polres kabupaten/kota se Sulut yakni Polres Manado, Minahasa, Minut, Minsel, Bolmong, Tomohon dan Sangihe tampak bersemangat memperagakan tata tertib berlalu lintas dengan seragam khas masing-masing.

polcil
Aksi Polisi cilik Polres Bolmong

Kapolda Sulut Brigjen Pol Drs Wilmar Marpaung membuka langsung kegiatan tersebut mengapresiasi terselenggaranya lomba polisi cilik dengan bertujuan menanamkan disiplin

Polisi
Aksi Polisi cilik Polres Minut

berlalu lintas sejak usia dini.

“Terima kasih buat Polisi Lalu Lintas dan kepada seluruh masyarakat yang terlibat dalam lomba ini. Kegiatan ini merupakan salah satu cara bagaimana mendidik generasi muda terlebih anak-anak untuk disiplin dan mematuhi aturan lalu lintas,” ujar Marpaung.

Bahkanpun dalam aksi Polcil ini, Polres Minut tak mau kalah. Nampak sebuah papan kecil turut dibawah dan menjadi perhatian pengunjung dilokasi kegiatan, tulisan tersebut yakni “lebe bae cium pacar daripada cium Aspal”. Sementara Polres Minsel dan Bolmong menampilkan senam poco-poco sekaligus memeragakan 10 aturan dalam tertib berkendara.

Salah satu peserta asal Bolmong mengaku bangga lantaran bisa ikut dalam lomba ini. “Sangat senang sekali, semoga pengemudi oto deng motor nyanda ugal-ugalan di jalan,” kata Mutiara peserta dari Bolmong yang bercita-cita jadi Polisi nanti. (ons)