Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Lantik Pengurus TP-PKK Bitung Masa Bakti 2016 – 2021, Ini Pesan Walikota Lomban

×

Lantik Pengurus TP-PKK Bitung Masa Bakti 2016 – 2021, Ini Pesan Walikota Lomban

Sebarkan artikel ini

lombanmanadoterkini.com, BITUNG – “Meminimalisir permasalahan sosial seperti terjadinya kematian ibu dan Anak, peredaran narkoba, pergaulan bebas dan memaksimlakan delapan fungsi keluarga”.‎ Demikian pesan Walikota MJ Lomban, saat melantik pengurus TP-PKK Kota Bitung, periode 2016-2021 Jumat (17/6/2016).

Untuk itu, kepada pengurus TP-PKK kota Bitung yang baru dilantik diharapankan dapat melakukan tugas lebih baik ‎lagi terutama dalam membantu pembangunan di Kota Bitung.

“Pengurus TP-PKK yang baru perlu adanya revolusi mental, sehingga ‎delapan fungsi keluarga benar-benar bisa dimaksimalkan mulai dari keluarga ‎sendiri, lingkungan dan dalam kehidupan bermasyarakat,”tutur Lomban didampingi Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung.

Lanjut Lomban, “PKK juga dalam tugasnya perlu terus mensosialisasikan ‎berbagai program pemerintah kota Bitung. Karena peran PKK yang bersentuhan ‎langsung dengan masyarakat akan sangat memudahkan penyampaian kepada seluruh elemen masyarakat kota Bitung terkait berbagai program untuk ‎kesejahteraan masyarakat, sehingga dampaknya bisa langsung dirasakan oleh ‎masyarakat, “katanya‎.

Dalam kesempatan itu pula Lomban menandatangani Nota kesepahaman dan kerjasama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang memiliki program dan bantuan untuk ‎kesejahteraan masyarakat, serta menyerahkan piagam penghargaan dan trophi ‎bagi pemenang Lomba antar Kecamatan dan Kelurahan yang disaksikan Plt ‎Sekretaris Daerah Kota Bitung Malton Andalangi dan Wakil Ketua TP-PKK kota ‎Bitung, Rita Mantiri – Tangkudung serta instansi terkait lainnya.(ref)