Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa SelatanPolitik

PAW Sumual, Besok Andries Rumondor Berstatus Anggota Dewan Minsel

×

PAW Sumual, Besok Andries Rumondor Berstatus Anggota Dewan Minsel

Sebarkan artikel ini
PAW Demokrat
Sumual dan Rumondor

manadoterkini.com, AMURANG – Kalau tidak ada aral melintang, Senin (20/6) besok, DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan mengelar Paripurna pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) periode 2014 – 2019 Andries Rumondor mengantikan John RM Sumual SE SH MSi dari Fraksi Partai Demokrat.

Menurut Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH, pihaknya telah mengantongi Surat Keputusan (SK) dari Gubernur Sulut terkait Pergantian Antar Waktu (PAW) salah satu Anggota Legislator Minsel dari Partai Demokrat.

“Sk-nya sudah kami terima, dan rencananya Senin besok pak Rumondor akan segera dilantik melalui rapat paripurna,” ujarnya.

Tampi juga mengungkapkan bahwa, pihaknya beserta pimpinan DPRD telah mengadakan rapat yang didalamnya membahas tentang pelaksanaan sidang paripurna dalam rangka PAW tersebut.

“Sedianya satu kursi atau jabatan dari Partai Demokrat yang ditinggalkan Jhony RM Sumual, akan digantikan Boy Andris Rumondor,” ungkpanya.

Seperti diketahui, proses PAW ini dilakukan dikarenakan Jhony RM Sumual sebagai legislator Partai Demokrat mengikuti pencalonan kepala daerah beberapa waktu lalu, sehingga jabatan sebagai Anggota DPRD harus dilepas, dan sesuai proses serta mekanisme PAW oleh Boy Andris Rumondor sebagai peraih suara terbanyak kedua setelah Sumual dalam Pemilihan Calon Legislatif di Dapil V lalu.(dav)