Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa

Bupati Minahasa Optimis Tim Voli Putri Sulut Mampu Meraih Emas di PON XIX Jawa Barat

×

Bupati Minahasa Optimis Tim Voli Putri Sulut Mampu Meraih Emas di PON XIX Jawa Barat

Sebarkan artikel ini
Bupati Minahasa, JWS New Spirit, Pemkab Minahasa
Bupati Minahasa saat foto bersama dengan tim voli JWS New Spirit. (Foto: Humas Minahasa)

manadoterkini.com, TONDANO – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow M.Si optimis para atlit PON XIX Sulut Puteri yang dimanajeri-nya akan mampu meraih medali emas dalam PON XIX 2016 di Jawa Barat pada September nanti. Hal tersebut dikatakan JWS saat melihat langsung Tim Voli JWS New Spirit di Bekasi beberapa waktu lalu.

Dalam perlombaan tersebut, Tim Voli Vortal JWS New Sprit Puteri meraih Runner-up dalam Kejuaraan Terbuka Bola Voli Bekasi Cup yang digelar selama sepekan di GOR Bekasi, Jawa Barat, setelah dalam partai final kalah tipis dari tim Voli AU Puteri dengan score 2-3.

Bupati Minahasa yang juga Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memberi semangat kepada tim Vortal JWS New Sprit Puteri yang bermaterikan pemain-pemain atlit PON XIX utusan Provinsi Sulut minus Aprillia Manganang ini. JWS New Spirit sendiri harus mengakui keunggulan tim AU Puteri yang bermaterikan pemain para atlit PON XIX asal Papua.

Pada babak-babak penyisihan hingga partai Semi Final sebelumnya, tim Vortal JWS New Sprit Puteri ini tampak selalu menunjukan kehebatannya.

Mengawali pertandingan dengan menundukan Tim UNJ Puteri dengan skor 3-2, kemudian mengalahkan UNISMA dengan skor 3-1, selantnya menumbangkan Tim Tsunami dalam partai Semi Final dengan skor 3-1, hingga akhirnya Tim Asuhan Bupati JWS ini harus puas dalam Posisi Runner-up setelah kalah 2-3 dari Tim AU Puteri.

Atas hasil tersebut Bupati JWS nampak puas atas hasil yang diraih, walau mengharapkan tim asuhannya ini sebenarnya bisa menjuarai open ternamen Voli saat itu.

Pada pertandingan ini, JWS New Spirit menurunkan pemain Graciela Angelina, Mariani Adeli, Anisa Dwi Puteri, Tantri Triyana, Rika Novianti, Desi Ayu Lestari, Anastasia Renyaan, Lissa Surusa, Reza Fahma, Cicilia Maria Senduk dan Rizky Amalia Putri, tim asuhan pelatih Bripkapol Jonathan Takasenserang dan asisten pelatih David Suni Panukelan ini berhak atas hadiah-hadiah sebagai juara kedua turnamen ini. (tim)