Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Van Bone Reses di Winangun Satu, Warga Minta Perhatian Infrastruktur dan Penerangan Jalan

×

Van Bone Reses di Winangun Satu, Warga Minta Perhatian Infrastruktur dan Penerangan Jalan

Sebarkan artikel ini

Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, manadoterkini.com, MANADO – Warga Kelurahan Winangun Satu Kecamatan Malalayang meminta perbaikan infrastruktur jalan kepada legislator Manado. Hal ini terungkap dalam reses yang dilakukan Ketua DPRD Kota Manado Nortje Henny Van Bone, Kamis (23/6/2016).

“Kami meminta kepada ibu dewan agar memperhatikan kondisi jalan yang rusak dilingkungan IV dan juga di depan puskesmas winangun satu,” ujar Ulin warga setempat.

Sementara warga lainnya meminta agar ada penambahan tiang listrik. “Lampu sering mati karena kekurangan tenaga listrik. Kami berharap kiranya ada penambahan tiang listrik didaerah kami ini,” ujar Leydi Manopo

Arifin Amir pengurus Masjid Al-Mustakim meminta pemerintah Manado lebih memperhatikan lagi program kesehatan. Hal ini menurut Amir agar ketika ada warga yang sakit dan berobat ke RS dipermudah. Hal ini menurutnya jangan sampai kasus waktu lalu terjadi lagi. Selain itu Ia meminta agar Masjid Al-Mustakim mendapat bantuan dari Pemkot Manado. “Masjid kami sementara membangun dan tidak pernah mendapatkan bantuan sepeserpun dari pemkot Manado dibandingkan dengan Masjid lainnya,” katanya.

Menjawab usulan warga, Van Bone mengatakan agar Camat Malalayang melihat kebutuhan tiang listrik permintaan warga. “Pak camat silakan tata anggaran untuk penambahan 1 tiang listrik di daerah ini sesuai permintaan warga. Begitu juga jalan di lingkungan IV masalah jalan setapak, saya malu jika jalan tidak diperbaiki. Kalau ada kendala, pak Camat silakan laporkan kepada saya nanti saya akan tindak lanjuti,” kata Van Bone.

Sementara terkait pelayanan kesehatan, Ia menegaskan program UC tetap dijalankan oleh Pemkot Manado. “Soal masalah pembayaran salah satu warga yang telah meninggal dan warga telah 2 kali mendapat surat panggilan dari LHKPN, saya akan membawa surat ini ke Komisi A untuk dibahas. Kami sebagai wakil rakyat akan membela kepentingan dan aspirasi warga,” jelas Van Bone.

Ia juga meminta Dinas PU yang hadir dalam reses ini untuk membantu keluhan warga. “Tidak usah khawatir karena dari dinas PU ada bersama- sama saat ini dan srmua masukan telah dicatat. Tentunya akan dilihat skala prioritas dalam usulan ini. Nanti akan saya kawal di DPRD Manado,” kata Van Bone.

Nampak ratusan warga hadir dalam kegiatan ini. Turut mendampingi Van Bone, Dinas PU Manado, Dinas Kesehatan Manado, Camat Malalayang Rivo Koloaij, Lurah se Kecamatan Malalayang, tokoh Agama dan masyarakat setempat. (chris)