Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Sementara Divalidasi, Sejumlah SKPD di Minsel Bakal Hilang

×

Sementara Divalidasi, Sejumlah SKPD di Minsel Bakal Hilang

Sebarkan artikel ini
Kabag Ortal Minsel Tusrianto Rumengan SSTP
Kabag Ortal Setdakab Minsel Tusrianto Rumengan SSTP

manadoterkini.com, AMURANGSeiring dengan adanya kebijakkan pemerintah Pusat, sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akan dihilangkan serta yang lainnya dileburkan.

Hal ini dibenarkan Kabag Ortal Minsel Tusrianto Rumengan SSTP kepada manadoterkini.com.
Terkait kebijakkan tersebut, saat ini juga sejumlah SKPD sedang divalidasi di Pemprop Sulut untuk memastikan seperti apa tipe SKPD dimaksud kedepan.
“Benar, saat ini sedang dilakukan validasi sejumlah SKPD di propinsi, setelah itu akan diketahui seperti apa tipe SKPD dimaksud. Usai validasi propinsi juga akan diberi waktu seminggu untuk perbaikkan, selanjutkan akan dibawa ke pusat,” ungkapnya.
Disentil SKPD apa saja yang bakal hilang maupun dilebur, salah satunya
Dinas Kehutanan (Dishut) yang akan beralih status menjadi instansi Pemprop Sulut dan di Minsel nantinya hanya akan ada satu bidang yang menangani kegiatan Dishut.
“Dishut salah satunya akan hilang karena akan ditangani Pemprop Sulut, dan di Minsel kemungkinan hanya ada bidang yang menanganinya,” jelasnya.
SKPD lainnya yang turut menjadi target perubahan atau masuk dalam konsep peleburan, tidak lain Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnaketrans).
Khusus Sosnaketrans menurut Rumengan masih ada beberapa kemungkinan, yakni akan dilebur dan kembali dibentuk SKPD teknis, seperti bisa saja bidang tenaga kerja maupun transmigrasi berdiri sendiri atau bidang sosial dijadikan SKPD untuk menangani masalah sosial maupun penanggulangan kemiskinan.
“Nanti kita lihat saja hasil validasi, seperti apa perubahan beberapa SKPD nanti, karena sudah ada beberapa bidang yang akan dialihkan ke propinsi,” tandas mantan Kabag Humas Pemkab Minsel ini.(dav)