Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiMinahasa Selatan

Wongkar Buka Perkemahan Raya Pemuda Remaja KGPM se-Indonesia di Desa Kapitu

×

Wongkar Buka Perkemahan Raya Pemuda Remaja KGPM se-Indonesia di Desa Kapitu

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, AMURANGKabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kembali mendapatkan kepercayaan sebagai tuan rumah ivent akbar.

Kali ini adalah perkemahan raya pemuda remaja Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) se-Indoensia.

Wakil Bupati (Wabup) Minahasa Selatan (Minsel) yang juga ketua umum panitia, saat membuka kegiatan itu pada Selasa (28/6) sore tadi di Desa Kapitu Kecamatan Amurang Barat memberikan apresiasi kepada pemuda remaja KGPM, sambil berpesan supaya output dari kegiatan ini dapat mendatangkan hal positif.

“Pemuda dan remaja KGPM harus menjadi pemimpin, terimalah petuah, teguran, dan ajaran dari orang yang lebih tua, jangan jemu membaca Alkitab dan berdoa,” katanya.

Wabup juga meminta supaya kegiatan ini harus dimanfaatkan sebagai pembelajaran.

“Jangan buang waktu di masa muda. Kerajinan, kedisiplinan, ketekunan harus dimiliki, karena hari depan bangsa adalah pemuda. Jadilah individu yang bisa berkontribusi merubah dunia. Mari kita hidup sederhana dalam kasih serta kedisiplinan dan mengembangkan kasih dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Beberapa kegiatan telah digagas panitia, antara lain penelaan Alkitab, dialog nasional, panel diskusi dan seminar, lomba olahraga dan seni, serta bakti sosial dan pengobatan gratis. Ibadah pembukaan dipimpin ketua Majelis Gereja Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Teddy Batasina STh ini dihadiri oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE yang diwakili Staf Ahli Bidang SDM Pemprov Sulut Steven Liow S. Sos, Kapolres Minsel yang diwakilkan, Dandim 1302 Minahasa yang diwakilkan, Anggota DPRD Provinsi Boy Tumiwa, Camat Amurang Barat Ronald Paath, sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel, para gembala – gembala KGPM dan ribuan pemuda dan remaja KGPM.(dav)