Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Bupati Tetty Janji Rombak Kabinet, 80 Persen Pejabat Eselon II dan III Bakal Dirolling

×

Bupati Tetty Janji Rombak Kabinet, 80 Persen Pejabat Eselon II dan III Bakal Dirolling

Sebarkan artikel ini

IMG-20160629-WA0014manadoterkini.com, AMURANG-Para pejabat yang bakal dirolling oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Frangky Donny Wongkar SH mulai terkuak. Mereka yang bakal dirolling adalah pejabat yang kinerjanya dianggap tidak becus.

Dua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang akan kena rolling paling besar adalah Inspektorat dan Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah (DPKPAD) Minsel.

Menurut informasi yang layak dipercaya sekitar 80 persen pejabat eselon III dan IV di dua SKPD ini akan dimutasi. Bahkan ada sejumlah kepala SKPD yang akan di Rolling, hal ini akan dilakukan karena kinerjanya tidak memuaskan.

“Kemungkinan besar dari mereka akan dinonjobkan, mujur mereka kalau dimutasikan di SKPD lain,” ujar sumber terpercaya ini.

Kinerja yang menjadi ukuran rolling didua SKPD ini, yakni perolehan opini WDP dari BPK-RI, mereka dianggap paling bertanggungjawab akibat tidak adanya peningkatan opini dari BPK.

“Sebab sesuai LHP BPK, banyak rekomendasi dari BPK yang tidak dapat mereka selesaikan, jadi inilah alasan mereka akan dirolling,” tandasnya sambil meminta namanya jangan ditulis.(dav)