Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Bakal Dibuka Presiden Jokowi, Munas Akan Dihadiri 98 Walikota

×

Bakal Dibuka Presiden Jokowi, Munas Akan Dihadiri 98 Walikota

Sebarkan artikel ini

 

lumentutmanadoterkini.com, MANADO – Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) ke-5 di Kota Jambi, bakal dibuka secara langsung Presiden Joko Widodo.

“Sesuai rencana akan dibuka Presiden RI Joko Widodo dan dihadiri beberapa Menteri Kabinet Kerja,” ungkap Ketua Apeksi periode 2012-2016, DR. GS.Vicky Lumentut, Msi, DEA kepada wartawan di Manado.

Dia menambahkan, Munas ke-5 di Kota Jambi tahun ini, tema yang diangkat adalah Implementasi Pasca Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Karena saat ini, Indonesia telah memasuki UU yang baru tentang pemerintahan daerah.

“Tema itu diangkat karena menyangkut kebijakan umum pemerintahan daerah, dana transfer daerah, aparatur sipil negara dengan Undang-Undang ASN, dan masih adanya tumpang tindih UU sektoral dengan Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014,” ujarnya.

Bahkan dari informasi yang diterimanya, berbagai persiapan terus dilakukan tuan rumah Kota Jambi. Mulai dari tempat acara puncak, hotel untuk para wali kota dan delegasinya hingga berbagai rangkaian acara.(ald)