Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Dilepas Bupati Tetty, Pawai Pembangunan HUT RI Ke- 71 di Minsel Sukses Dilaksanakan

×

Dilepas Bupati Tetty, Pawai Pembangunan HUT RI Ke- 71 di Minsel Sukses Dilaksanakan

Sebarkan artikel ini

pawai pembangunanmanadoterkini.com, AMURANG-Pawai pembangunan dalam rangka merayakan HUT RI ke- 71 di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (18/8) siang tadi sukses dilaksanakan.

pawai pembangunanPawai tersebut dilepas langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Frangky Donny Wongkar SH. Turut hadir, Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Wakil Ketua DPRD Rommy Pondaag SH MH, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Pabung Minsel Mayor Arins Singing, sejumlah anggota DPRD, para pejabat yang ada dilingkup Pemkab serta warga dan masyarakat Minsel.

Pawai pembangunan yang dimulai pukul 14.30 WITA dan berakhir sekitar pukul 18.30 WITA tersebut, diikuti oleh para pelajar dari berbagai macam Sekolah dari Tingkat PAUD hingga SMA/SMK, Organisasi masyarakat, Darma Wanita/PKK, Kesenian, Perguruan Tinggi, Dinas/Instansi yang ada di Kabupaten Minsel dan pihak perusahaan.

Menurut Ketua Panitia HUT RI ke- 71 Ir Joutje Tuerah ST MM, Pawai pembangunan ini merupakan acara puncak dari peringatan HUT RI ke- 71 yang diadakan rutin setiap tahun sekali.

“Tujuan digelarnya pawai ini, selain untuk menghibur rakyat Minsel yaitu untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta agar generasi muda tetap mempertahankan budaya – budaya Indonesia khususnya di Minsel,” ujarnya.

Dari pantauan manadoterkini.com, peserta Pawai dan penonton Pawai mencapai ribuan orang. Dimana rute yang dimulai dari depan Kantor DPRD Minsel Desa Teep Kecamatan Amurang barat dan finish didepan kantor bupati Minsel kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.(dav)