Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Wagub Kandouw Panen Padi Bersama Masyarakat Dumoga

×

Wagub Kandouw Panen Padi Bersama Masyarakat Dumoga

Sebarkan artikel ini

 

wagub sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw saat kunjungan kerja ke Desa Kinomaligan Kecamatan Dumoga, Kabupaten Bolaang Mongondouw (Bolmong) menyenpatkan diri melakukan panen padi yang dilakukannya bersama masyarakat.

wagub sulutHal ini dilakukan sekaligus menggelar Gerakan Panen Padi dan Bolmong Menanam kerja sama Pemerintah Provinsi Sulut dan Pemkab Bolmong yang sekarang dipimpin Penjabat Bupati Nixon Watung SH.

Dihadapan Kelompok Tani dan Masyarakat Desa Kinomaligan, Wagub Kandouw menyampaikan bahwa secara simultan posisi Kabupaten Bolmong dapat menjadi sentra Pertanian, khususnya bagi ketersedian komoditi gabah dan beras serta secara intens untuk bantuan Alat Mesin Pertanian, maupun Bibit.

Karna Road Map Pemprov Sulut untuk Skala Prioritas dan Leading Sector disamping Pertanian, Kesehatan, Pendidikan dan Pariwisata, maka sektor Pertanian dapat bergeliat guna menjadi pendukung utama mengsukseskan program ODSK (Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan).

“Evaluasi sasaran penyaluran secara presisi bagi kelompok tani untuk penyaluran Alat Mesin Pertanian agar tidak bermasalah dikemudian hari dan hanya dijadikan komoditas politik/ kepentingan bagi oknum maupun kelompok,” tandas Wagub Kandouw.

Pada kesempatan tersebut, Wagub Kandouw juga menyerahkan sejumlah Alat Mesin Pertanian diantaranya , berupa Hand Tractor, Bibit padi sekaligus melakukan demo alat Hand Tractor di pematang sawah yang turut di dampingi Kadis Pertanian dan Peternakan Sulut, Ir Arie Bororing, MSi.(alfa)