Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

OD : Ajang PON Jadi Momentu Kebangkitan Olahraga Sulut

×

OD : Ajang PON Jadi Momentu Kebangkitan Olahraga Sulut

Sebarkan artikel ini
OD, PON,SULUT
Arahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada peserta PON yang akan berlaga di Bandung

manadoterkini.com, SULUT – Ajang PON kali ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Sulut. Demikian penegasan yang disampaikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE saat melepas 284 atlet, pelatih dan offisial yang akan berlaga pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat Tahun 2016 ini, di ruang CJ Rantung Selasa (13/09) kemarin.

“Mudah-mudah PON kali ini menjadi ajang peningkatan prestasi bagi atlet cabang olahraga Sulawesi Utara,” ujar Dondokambey sembari menyatakan, “Kita tungguh hasil pembinaan olah raga yang sangat singkat ini untuk memberikan hasil maksimal bagi daerah ini,”tandasnya.

Gubernur mengakui kontingen Sulut dalam perhelatan olahraga empat tahunan kali ini sengaja tidak mengambil atlet dari luar untuk membela Sulut. Apalagi atlet-atlet Sulut yang sudah keluar mewakili daerah lain, melainkan lebih percaya pada atlet-atlet lokal yang ada saat ini.

“Karena sasaran kami nanti pada PON XIII di Papua nanti. Kita sudah siap dengan pembinaan atlet lokal yang lebih mantap dengan jangka waktu panjang persiapannya, sembari berpesan walaupun tidak membebani target medali yang banyak, tapi semangat bertanding kalian jangan sampai kendur. Mudah-mudahan kalian bisa membawa pulang prestasi yang menggembirakan bagi masyarakat Nyiur Melambai,” kunci Dondokambey.

Pelepasan kontingen PON Sulut ditandai dengan penyerahan panji oleh Gubernur kepada Wagub Steven Kandouw selaku Ketua Kontingen PON Sulut.

Kadis Pemuda dan Olahraga Drs Mecky M Onibala MSi melaporkan, pelaksanaan PON XIX Jabar akan berlangsung mulai 17 s/d 29 September 2016 mendatang, kontingen Sulut akan mengambil bagian dalam 26 cabang olahraga (cabor) yakni Anggar, Atletik, Balap Motor, Basket, Berkuda, Billiard, Bridge, Bowling, Catur, Dansa, Golf, Gantole, Kempo, Karate, Menembak, Pencak Silat, Bulutangkis, Selam, Terjun Paying, Tenis Meja, Tinju, Volly, Wushu, Renang, Taekwondo dan Judo. Onibala menambahkan dalam PON kali ini Sulut juga mengikutsertakan dua cabor eksebisi yakni Gateball dan Soft Tenes.(tim)