Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Efek Keberhasilan OD-SK, Sulut Jadi Perhatian Besar Pusat Bangun Infrastruktur Perhubungan

×

Efek Keberhasilan OD-SK, Sulut Jadi Perhatian Besar Pusat Bangun Infrastruktur Perhubungan

Sebarkan artikel ini

 

olly
Menhub RI Budi Karya Sumadi saat bertemu Gubernur Sulut Olly Dondokambey

manadoterkini.com, SULUT – Keberhasilan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendatangkan wisatawan mancanegara ke daerah Nyiur Melambai ini, berdampak ke pemerintah pusat bahkan Presiden Joko Widodo, sehingga Sulut salah satu target besar pembangunan infrastuktur perhubungan.

Hal ini terbukti dengan dijalinnya kerjasama antara Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi dan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, mengenai pengembangan dan pembangunan Bandara Udara Miangas (Kabupaten Talaud) dan Bandara Udara Internasional Sam Ratulangi Manado serta Pelabuhan Bitung, di Provinsi Sulawesi Utara Rabu (05/10/2016).

“Sulawesi Utara akan menjadi provinsi yang maju karena sejak menjabat Agustus lalu keinginan saya datang ke Sulut, sebab bapak Olly sudah menjadi pembicaraan dari Presiden Joko Widodo karena telah berhasil mendatangkan 23 ribu wisatawan mancanegara dan Sulut menjadi contoh yang baik di indonesia,” ungkap Menhub Budi.

Diapun menerangkan, mengenai Miangas adalah impian besar dari pak Jokowi bahwa pulau-pulau terluar harus mempunyai kesejanteraan yang sama dengan pulau pulau yang lain.

“Karena itu saya sudah lapor bapak Presiden, dan rencananya Presiden akan datang langsung, meresmikan Bandara Miangas ini, dengan sendirinya Miangas akan menjadi bandara terluar di utara NKRI,” bebernya.

“Dalam waktu dekat kita akan meresmikan bandara di Miangas, kita lengkapi fasilitasnya, dengan sendirinya akan nenjadi penerbangan perintis dan otomatis faktor ekonomi dan pariwisata akan maju di daerah itu, sebab ini merupakan program Nawa Cita,” pungkas Menhub Budi.(alfa)