Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Heboh, Warga Manado Histeris Lihat Presiden Jokowi Blusukan di Mantos

×

Heboh, Warga Manado Histeris Lihat Presiden Jokowi Blusukan di Mantos

Sebarkan artikel ini

 

manadotetkini.com, MANADO – Warga Kota Manado, terlebih khusus yang sedang berada di pusat perbelanjaan Manado Town Square (Mantos) di Jalan Piere Tendean Boulevard, Selasa (18/10) malam tadi, dikejutkan dengan kehadiran orang nomor satu di republik ini.

manado
Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur dan Walikota Manado di Mantos.(ist)

Blusukan memang buka hal baru bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Ibukota Jakarta. Dan hal yang juga dilakukan pemimpin yang dekat dengan rakyat ini di Kota Manado.

Kedatangan Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE dan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA tersebut membuat heboh warga Manado yang ada di Mantos.

Bahkan, aksi warga untuk mendekati dan menyalami Presiden pilihan rakyat itu sempat membuat kelabakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

manadoTidak hanya datang melihat-lihat suasana malam di Kota Manado, Jokowi juga mampir di salah satu toko sepatu ternama di kawasan Mantos serta mencoba beberapa buah sepatu. Menariknya, Jokowi sempat membeli sebuah sepatu yang dirasa cocok di kaki meski tergolong harganya murah meriah.

Walikota GSVL dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE sebagai tuan rumah yang ikut serta mendampingi Presiden bersama Gubernur Sulut mengaku salut dengan kesederhanaan Presiden Jokowi.

Meskipun disibukan dengan tugas sebagai kepala Negara, namun masih sempat meluangkan waktu bertemu dan menyapa warganya di daerah Nyiur Melambai Sulut.

“Saya salut dengan gaya Pak Jokowi yang suka menyapa rakyat dengan kesederhanaannya. Ini menjadi contoh bagi pemimpin-pemimpin di daerah agar lebih dekat dengan rakyat,”kata Walikota GSVL.

Usai jalan-jalan di Mantos, Presiden Jokowi kembali ke Hotel Sintesa Peninsula, tempat menginap untuk beristirahat.

Rencananya, Rabu (19/10) sekira pukul 07.00 Wita pagi besok, Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Miangas, Kabupaten Talaud, guna meresmikan Bandara Miangas yang baru.(*/tim)