Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiPemerintahan

Wagub Sayangkan Kualitas Pendidikan Sulut Kalah Dengan Daerah Lain

×

Wagub Sayangkan Kualitas Pendidikan Sulut Kalah Dengan Daerah Lain

Sebarkan artikel ini

Kepsekmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven Kandouw menyayangkan kualitas pendidikan di Provinsi Sulawesi Utara masih kalah dengan daerah lain.

Peryataan tersebut disampaikan Wagub  dihadapan ratusan kepala sekolah, saat membuka rapat koordinasi pengelolaan pendidikan menengah kepala satuan SMA, SMK, SMLB se Sulut yang diselenggarakan, Kamis (20/10) di ruang Mapalus kantor Gubernur Sulut.

“Isu pendidikan di Sulut mengalami penurunan dibanding daerah lain, untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi Sulut harus bisa melakukan penetrasi dan akselerasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik agar dunia pendidikan lebih maju dan pendidikan Sulut bisa bersaing dengan daerah lain.  Sertivikasi guru belum dapat memacu peningkatan kualitas pendidikan, untuk itu Diknas Sulut harus terus bekerja optimal mencari solusi yang tepat,  karena pendidikan juga merupakan fokus pendidikan pemerintah provinsi.

Selain itu juga secara tegas Wagub mengingatkan kepada jajaran Diknas se Provinsi dan para kepala sekolah agar menghentikan segala macam  pungli dalam dunia pendidikan, semua stakeholders harus  menjaga integritas.
“Tidak ada pungutan dalam dunia pendidikan di Sulut jika di temukan akan di tindak tegas. Para pendidik marus menjaga anak didik jangan sampai putus sekolah. Diknas Harus harus mempunyai target jangan ada sekolah tutup karena kekurangan murid,” tegas Kandouw.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen, Asisten Pemerintahan dan Kesra John Palandung, Kadis Diknas Sulut A.G Kawatu.(tim/mlz)