Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Pacu Kinerja di Biro Umum, Ringkuangan Perkenalkan SAPU

×

Pacu Kinerja di Biro Umum, Ringkuangan Perkenalkan SAPU

Sebarkan artikel ini
Jimmy Ringkuangan
Karo Umum Jimmy Ringkuangan mempimpin langsung rapat koordinasi guna peningkatan kinerja di Biro Umum Setda Provinsi Sulut.(ist)

manadoterkini.com, SULUT – Untuk lebih mengoptimalkan kinerja pelayanan Rabu (26/10/2016) Kepala Biro Jimmy Ringkuangan memperkenalkan Sistem Administrasi Pelayanan Umum (SAPU) berbasis internet dan pesan elektronik pada handphone.

Ringkuangan menjelaskan, SAPU mempunyai manfaat besar dalam roda pemerintahan khususnya di Pemprov Sulut yang tidak lepas dari pantauan petunjuk pimpinan, Gubernur, Wakil Gubernur dan Sekprov, serta Standar Operasional Prosedur (SOP) dan prosedur tetap (Protap).

“Pada initinya komunikasi, seperti halnya di Biro Umum bagian Tata Usaha Pimpinan (TUP) dalam hal surat menyurat akan terus terpantau koordinasinya untuk ditindaklanjuti dengan cepat, walaupun perihal pimpinan berada diluar daerahpun bisa melakukan disposisi jika ada surat ataupun usulan proposal masuk,” ungkap Ringkuangan dalam rapat koordinasi dengan jajaran Biro Umum.

Begitupun untuk bagian Sandi dan Telekomunikasi (Santel) yang terus mengupdate informasi lapangan serta mampu mengamankan jalur komunikasi terutama yang berhubungan dengan pimpinan dan tamu penting kenegaraan. “Jadi pada intinya percepat pelayanan, ” tutur Ringkuangan.

Dia juga menyampaikan, Aplikasi SAPU kini bisa di download pada Andorid Play Store dengan nama SAPU Sulut. Hal ini dimaksud agar bisa memacu kinerja jajaran Biro Umum, cepat, tanggap dalam mendukung program pemerintahan Provinsi Sulut, dalam pelayanan demi kepentingan bersama untuk rakyat Sulut.

“Ini akan diuji coba dulu secara internal di Biro Umum besok (hari ini,red), mudah-mudahan akan dilouncing pada hari Jumat (28/10/2016) besok, ” terang Ringkuangan sembari menyampaikan selama 2 bulan melakukan inovasi sehingga terciptanya SAPU.(alfa)