Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan ReligiPemerintahan

Natal Nasional di Sulut, Akan Diwarnai Berbagai Atraksi Kesenian Daerah

×

Natal Nasional di Sulut, Akan Diwarnai Berbagai Atraksi Kesenian Daerah

Sebarkan artikel ini
happy korah
Kadis Parbud Sulut Happy Korah

manadoterkini.com, SULUT – Berbagai atraksi kesenian daerah akan mewarnai Natal Nasional di Sulut. Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sulawesi Utara (Sulut) Happy Korah kepada manadoterkini.com.

Dijelaskan Korah, menyambut hari raya umat Kristiani tersebut yang dimulai 1-31 Desember 2016 dengan 26 kegiatan. Diantaranya masamper, choir dengan beberapa kategori, solo anak dan dewasa, Santa Clause, kendaraan hias, musik bambu, kolintang dan lainnya.

Lanjutnya, betuk keseriusan pelaksanaan Christmas Festival Nasional Desember mendatang di Manado, Pemerintah Provinsi (Pemprov) bersinergi dengan
Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“Puncak ibadah Natal 27 Desember 2016 di Tondano Minahasa, nantinya akan melibatkan 40-50 ribu umat se-Indonesia. Akan mendatangkan group band dunia yakni Air Suplay,”ungkap Korah.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan beberapa pihak khususnya soal pendanaan yang menggandeng BUMN dengan beberapa Bank dan Pertamina di Manado. Karena Natal identik kerohanian, jadi harus melibatkan denominasi gereja,”jelas Korah, sembari menambahkan, terkait dana yang dibutuhkan pada Christmas Festival, Ia menyebut butuh sekitar 2,5 M. (tim)