Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Walikota GSVL Ajak Gubernur Kepala BNPB Tinjau Relokasi Pandu

×

Walikota GSVL Ajak Gubernur Kepala BNPB Tinjau Relokasi Pandu

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Usai meresmikan Jembatan Maesa, Walikota GSVL mengajak Gubernur Olly dan Kepala BNPB Rampangiley dan Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung untuk meninjau lokasi pembangunan rumah warga korban bencana di Kelurahan Pandu Kecamatan Bunaken, Jumat (14/10).

Disana, Kepala BNPB Rampangiley dan Gubernur Olly menerima laporan seputar kendala maupun permasalahan yang sedang dialami pihak pelaksana pekerjaan maupun pihak BPBD Propinsi Sulut dan BPBD Kota Manado sebagai penanggung-jawab pekerjaan yang direncanakan bulan Desember mendatang sudah 1000 unit rumah yang harus selesai di bangun dan akan diresmikan Presiden RI Joko Widodo.

Seperti diketahui, sejak terjadinya bencana banjir bandang 15 Januari 2014 lalu, Walikota GSVL terus berjuang untuk mendapatkan dana bagi perbaikan infrastruktur dan korban bencana.

Akhirnya, BNPB mengucurkan dana tahap pertama sebesar Rp 213 Milyar. Dana itu digunakan untuk relokasi korban bencana di Kelurahan Pandu, dimana setiap kepala keluarga korban bencana mendapatkan alokasi dana Rp 40 juta untuk membangun rumahnya masing-masing.(ald)