Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Manado Terpakan e-DevPlan Menuju Manado Cerdas

×

Manado Terpakan e-DevPlan Menuju Manado Cerdas

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Sistem Perencanaan Pembangunan Tahunan Daerah secara Elektronik atau e-DevPlan dan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD) Kota Manado, dilaksanakan mulai Senin (7/11/2016) kemarin hingga Jumat (11/11/2016).

Dalam rapat tersebut Kapala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Manado, Peter KB Assa PhD sebagai pelaksana memastikan aplikasi sistem e-DevPlan dan SIPD Manado siap diinstal di server Bappeda Manado.

“Jadi Tim IT harap dapat mendampingi pihak pengembang sistem e-DevPlan dan SIPD yang pada hari minggu akan melakukan penginstalan aplikasi ke server Bappeda Manado. Tolong pastikan resource yang diperlukan oleh pihak pengembang tersedia pada saat penginstalan nanti,” ujar Kaban Assa.

Seperti diketahui kegiatan lunching dan Bimtek yang rencananya akan dilaksanakan di salah satu hotel di Manado. “Panitia pelaksanaan kegiatan ini saya harapkan untuk memastikan kesediaan tempat pelaksanaan, kesiapan narasumber akomodasi dan penginapannya, peralatan dan perlengkapan, dan materi yang akan disampaikan pada bimtek tersebut,” tandas Kaban Assa.

Perlu diketahui aplikasi e-DevPlan merupakan sistem perencanaan yang berfungsi untuk menyimpan data-data perencanaan Manado yang terdiri dari aplikasi Musyawarah Perencanaan Pembangunan secara Elektronik (e-Musrenbang), Rencana Kerja Pembangunan Daerah secara Elektronik (e-RKPD), dan Kebijakan Umum Anggaran/Prioritas Plafon Anggaran Sementara secara Elektronik (e-KUAPPAS). Semuanya untuk mewujudkan visi dan misi Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE menjadikan Manado Kota Cerdas 2021.(mlz)