Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

GSVL : Program Safe Community Sangat Penting

×

GSVL : Program Safe Community Sangat Penting

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Program Safe Community sangat penting untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan tindakan medik bagi korban sebelum dirujuk ke Rumah Sakit. Demikian diungkapkan Walikota Manado Dr Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, ketika membuka kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu Program Safe Community Kota Manado di Swissbel Maleosan Hotel, Senin (28/11/2016).

manado
Arahan Walikota GS Vicky Lumentut

”Kegiatan ini sangat penting untuk diikuti karena akan membantu masyarakat dalam mendapatkan layanan darurat ketika terjadi musibah. Makanya, saya berharap para peserta silahkan ikuti kegiatan ini sampai selesai,” terang Walikota GSVL.

Seperti diketahui kegiatan ini digagas Pemkot Manado melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memudahkan layanan kesehatan serta pertolongan pertama pada keadaan darurat yang terjadi di masyarakat. Makanya perlu keterlibatan orang yang cekatan dan cermat dalam melakukan tindakan.

Untuk itu, Walikota GSVL berharap peserta yang ikut pelatihan ini lebih banyak terutama dari unsur kepolisian, unsur Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan unsur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado.

manado“Saya bwrharap terutama polisi menjadi terdepan dalam kegiatan ini, kemudian Pol PP bukan hanya melakukan penertiban tetapi ikut dilibatkan pula dalam kegiatan pertolongan darurat. Saya juga harapkan dari Badan Bencana banyak yang ikut,”tandas Walikota GSVL. Kegiatan Pelayanan Kesehatan Terpadu

Program Safe Community Kota Manado dilaksanakan selama lima hari mulai Senin (28/11) sampai Jumat (2/12) nanti dan diikuti berbaai stakeholder masyarakat termasuk kepolisian, Satuan Pol PP Manado, Palang Merah Indonesia (PMI), BPBD, Dinkes, dan sebagainya. Tampil sebagai pembicara Prof DR dr Aryono D Pusponegoro SpB KBD, Pembina Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta bersama tim, dan Kepala Dinkes Kota Manado yang diwakili Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) dr Joy Zekeon.

Acara diwarnai dengan atraksi pertolongan gawat darurat terhadap korban kecelakaan kerja serta penyerahan cenderamata dari Yayasan Ambulance Gawat Darurat 118 Jakarta.(ald)