Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Edukasi dan Religi

Walikota Manado Resmikan Pastori GMIM Galilea Teling Turut Disaksikan Pangdam XIII Merdeka

×

Walikota Manado Resmikan Pastori GMIM Galilea Teling Turut Disaksikan Pangdam XIII Merdeka

Sebarkan artikel ini

manadotekini.com, MANADO – Peresmian Pastori Jemaat GMIM Galilea Teling, Minggu (4/12/2016) oleh Walikota Manado DR G.S Vicky Lumentut, turut disaksikan Pangdam XIII Merdeka Mayor Jendral TNI Ganip Warsito.

Peresmian gedung Pastori yang menyedot dana kurang lebih Rp 400 juta tersebut, dipimpin Sekum GMIM Pdt DR Hendry Runtuwene STh sekaligus melakukan pisah sambut Pdt Mariana Pamikiran Leuwol MTh yang dimutasi ke Jemaat GMIM Bailang kepada Pdt Yudi Tunari Agow STh dari jemaat GMIM Diaspora Karame.

manadoDalam khotbahnya Pdt Runtuwene mengingatkan jemaat agar meninggalkan kesombongan dan keangkuhan agar diberkati oleh Tuhan, termasuk disaat jemaat bersyukur boleh selesainya pembangunan suatu gedung seperti Pastori yang ada.

“Keangkuhan manusia tidak dapat mengalahkan kekuatan Allah. Sebab mereka akan terhina dan hilang dari peradaban manusia, karena Allah sangat membenci orang yang memandang rendah orang lain,” tukas Pdt Hendry. Menurutnya, keberhasilan yang diraih manusia jangan jadi sarana untuk menyombongkan diri, tetapi harus menjadi berkat bagi orang lain. “Jangan kalau sudah sukses jadi lupa diri. Padahal waktu hidup masih biasa-biasa suka ‘batogor’, tetapi serta ‘so tabae’ lupa orang,” terang Runtuwene.

manadoSementara itu, Walikota GSVL dalam sambutannya mengajak jemaat GMIM Galilea Teling agar tetap menumbuhkan serta pelihara semangat memberi dalam rangka membangun rumah Tuhan. “Mari saya ajak jemaat untuk pelihara semangat memberi dalam membangun rumah Tuhan disini. Mudah-mudahan jemaat ini bisa menjadi berkat bagi orang lain, dan bagi Kota Manado jelang perayaan Natal 25 Desember nanti,” tandas Walikota GSVL.

Lanjut dikatakannya, Pemkot Manado sekarang ini tengah gencar melaksanakan program bersih-bersih lingkungan. Olehnya, Walikota minta dukungan jemaat sebagai bagian dari masyarakat Kota Manado untuk menjaga kebersihan, keamanan serta kerukunan.

“Kita punya tugas yang sangat besar di kota untuk menjamu tamu-tamu, khususnya di tahun 2017 mendatang kita akan banyak iven promosi pariwisata yang akan di kunjungi turis lokal dan mancanegara. Kota kita harus bersih, harus aman dan rukun. Saya ajak jemaat sekalian untuk menunjang program-program Pemerintah Kota Manado,” tandas Walikota GSVL.

Turut hadir dalam ibadah minggu tersebut, Dandim 1309 Manado Letkol Armad Toar Pioh dan istri, serta sejumlah pejabat teras Pemkot Manado.(ald/tim)