Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasaPemerintahan

Tinjau Kesiapan Natal Nasional Bersama Gubernur, Lukita : Sudah Bagus Tinggal Finising

×

Tinjau Kesiapan Natal Nasional Bersama Gubernur, Lukita : Sudah Bagus Tinggal Finising

Sebarkan artikel ini

manadotekini.com, SULUT – Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, Minggu (18/12/2016) meninjau langsung kesiapan Natal Nasional Gedung Wale Ne Tou di Tondano, Minahasa. “Soal kesiapan, saya kira sudah bagus tinggal difinishing saja,” ujar Lukita.

manado
Menteri bersama Gubernur didampingi Bupati Minahasa melihat kesiapan Natal Nasional di Wale Ne Tou Tondano

Dalam kesempatan ini Lukita juga meninjau Lokasi Pertamina Geothermal Energy Tompaso dan Bentern Moraya. Dimana PLTP rencananya juga akan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, pada 27 Desember nanti. Sedangkan Benteng Moraya, salah satu tempat wisata budaya yang akan diusulkan untuk diresmikan oleh Presiden Jokowi sebelum menghadiri Natal Nasional.

manado
Menteri Perdagangan bersama Gubernur Olly Dondokambey didampingi Bupati Minahasa Jantje W Sajow meninjau lokasi PLTP Tompaso

“Benteng Moraya ini adalah tempat yang punya nilai sejarah. Saya berharap ini bisa dilestarikan dalam upaya menarik kunjungan wisata,” imbuhnya.

manado
Menteri bersama Gubernur di lokasi benteng Moraya

Lukita mengaku kagum terutama dengan ditemukannya waruga (kuburan tua) dilokasi tersebut. “Kami nanti akan usulkan ke Presiden agar Benteng Moraya ini juga bisa diresmikan secara on the spot oleh Presiden Jokowi,” pungkasnya.(tim)