Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Tetty Diharapkan Tidak Akomodir Pejabat “AIS”

×

Tetty Diharapkan Tidak Akomodir Pejabat “AIS”

Sebarkan artikel ini
manado
Inilah para pejabat yang Pemkab Minsel yang mendapat undangan untuk dilantik

manadoterkini.com, AMURANG – Rolling pejabat yang akan dilakukan Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Wakil Bupati Minsel Franky Wongkar diharapkan bisa melakukan perubahan di Pemkab Minsel. Pasalnya, selama ini Tetty sapaan akrab Bupati yang memiliki akses luar biasa di pusat dikelilingi pejabat yang notaben “AIS” (Asal Ibu Senang)

Untuk mewujudkan Minsel Hebat dan Kabupaten terdeppan dalam pembangunan harus ditunjang dengan Sumber Daya yang mumpuni termasuk tingkat kecerdasan diatas rata-rata.

minsel“Selama ini pejabat di Minsel menganut paham asal ibu senang (AIS). Makanya kedepan diharapkan Bupati tidak memelihara pejabat seperti itu,” ungkap akademisi muda yang juga calon Doktor Widdy Rorimpandet SPt MPd kepada manadoterkini.com, Kamis (29/12/2016).

Lanjutnya, gerak langkah pejabat Minsel kedepan harus mengikuti irama Bupati. Karena selama ini Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkesan tidak cerdas. Apalagi dalam hal adminstrasi Pemkab Minsel masih dinilai lemah alias amburadul.

“Tidak heran kalau Minsel hanya bisa mendapatkan Wajar Dengan Pengecualian (WDP). Karena administrasi masih amburadul. Belum lagi masih tingginya pungli terselubung yang belum tercium tim saberpungli,” katanya.

Untuk itu, profesionalitas dalam menunjuk pejabat kedepan. “Pembisik harus diantisipasi, karena bisa menjerumuskan. Apalagi masih ada yang berharap jabatan dengan pendekatan keluarga maupun kebarabat dekat,” tutur Widdy mengingatkan.

Seperti diketahui rolling rencananya dilakukan siang tadi namun hingga kini belum juga dimulai. Padahal dalam undangan tertera sekitar Pukul 12.00 Wita. Informasi menyebutkan pelantikan 634 pejabat yang terdiri daridari esalon II, III dan IV.(tim)