Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Selatan

Ratusan Anggota Polres Minsel Bersihkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Dijalanan

×

Ratusan Anggota Polres Minsel Bersihkan Pohon Tumbang dan Tanah Longsor Dijalanan

Sebarkan artikel ini

polres minselmanadoterkini.com, AMURANG-Ratusan anggota yang bertugas di Polres Minahasa Selatan (Mikael) dan Polsek jajaran pada Minggu (8/1) kemarin turun kejalan.

polres minselMereka turun dijalanan untuk melakukan upaya pembersihan puing-puing pohon yang tumbang serta tanah longsor di sejumlah ruas jalan yang mengalami kemacetan lalulintas pada sore hingga malam.

Puluhan pohon yang tumbang serta bencana tanah longsor ini disebabkan oleh curah hujan tinggi yang disertai angin kencang sejak pagi hingga sore tadi. Tak ayal, situasi ini mengakibatkan kemacetan lalulintas yang cukup panjang disejumlah ruas jalan.

Upaya penanggulangan bencana diprakarsai langsung oleh Polres Minsel dengan menurunkan personilnya dalam pembersihan jalan yang tertimbun tanah longsor serta pohon tumbang.

“Upaya yang kami lakukan ini merupakan tindakan pertama dalam rangka melancarkan arus transportasi yang sempat mengalami kemacetan lalulintas,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH,SIK,MSi.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada warga masyarakat yang turut serta membantu pihak kepolisian dalam upaya pembersihan badan jalan yang tertimbun longsor dan pohon tumbang  sehingga arus lalulintas kembali lancar.(dav)