Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Senam Jantung

×

Jaga Kesehatan Jantung Dengan Senam Jantung

Sebarkan artikel ini

 

manadomanadoterkini.com, SULUT – Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Utama Sulawesi Utara (Sulut) dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS bersama Kadis Kesehatan Provinsi Sulut dr Debie Kalalo MSc.Ph hari ini, Sabtu (14/1/2017) mengikuti senam jantung sehat di halaman Kantor Jalan Samratulangi No 221 (kantor BKOW) Titiwungan Selatan kecamatan Sario Manado. Menurut Devi Tanos, senam jamtung merupakan salah satu program dari YJI dimana tujuannya, untuk menjaga kesehatan jantung.

“Kegiatan senam kali ini, diikuti oleh klub-klub jantung sehat, anak anak sekolah. Untuk diketahui yayasan ini pengurusnya terdiri dari ahli-ahli jantung yang sudah berpengalaman di Sulut, ” ungkap Devi.

Kegiatan ini pula dalam rangka Soft Opening kantor baru Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulut. Setelah selesai senam di lanjutkan dengan rapat perdana untuk membahas program kegiatan yayasan jantung 2017.

manadoPada rapat perdana tersebut, membahas program di masing masing bidang, yang inti tujuannya adalah membuat masyarakat Sulut lebih sehat.

Devi mengatakan, untuk tahun ini paling tidak 6 sampai 7 pengurus di kabupaten dan kota sudah terbentuk, salah satu program kegiatan senam jantung. Sudah dijadwalkan kegiatan senam di pemprov Sulut seminggu 2 kali.

“Inovasi dari yayasan jantung ke depan di bandara dan mall-mall akan di pasang alat J Shock dalam arti seandainya ada penderita jantung yang tiba-tiba kambuh disediakan pertolongan pertama bagi penderita jantung dan pembuluh darah sebelum dibawah ke rumah sakit, ” ujar Devi yang juga menjabat Plt Karo Kesra Setdaprov Sulut ini.

Sementara, untuk sumber dana dan program kegiatan yayasan jantung sendiri sebagian dari Dinas Kesehatan Sulut dan pemprov Sulut, dan pemerintah pusat.

Diketahui, struktur pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama Sulawesi Utara.

Ketua : dr Kartika Devi Kandouw Tanos MARS
Wakil ketua 1 Prof DR dr Grace Kandow Mkes
Wakil ketua 2 Prof DR dr Reggy Lefrand SpJP(K)
Wakil ketua 3 dr M.S.J Tangel-Kairupan
Sekretaris dr, Felicia.Maria Kalesaran
Wakil Sekretaris Inggrit Walewangka
Bendahara.Jeanetta Rumerung SE,MM
Wakil Bendahara.Nova Eman Wala

Pegurus Badan Pelaksana Bagian Bantuan Medis

Ketua dr Lidya E Tulus MARS
Bagian Komunikasi informasi dan Edukasi (KIE)
Ketua dr Joy.A.M Rattu MS PhD AIFO
Badan pelaksana Klub Jantung Sehat
Ketua Coutje M.D Rumampuk S Sos.
Bagian Pengembamgan Dana
Ketua DR Peggy.A Mekel SE MA.(alfa)