Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Animo Masyarakat Tinggi, Pendaftaran Pala di Manado Diperpanjang

×

Animo Masyarakat Tinggi, Pendaftaran Pala di Manado Diperpanjang

Sebarkan artikel ini
rapat pansel
Rapat Pansel Pala dipimpin Plt Sekda Rum Usulu

manadoterkini.com, MANADO – Padahal seleksi Kepala Lingkungan (Pala) sangat ketat, tidak menyurutkan animo warga Kota Manado untuk mendaftar. Karena tingginya animo warga sehingga Panitia Seleksi (Pansel) memperpanjang pendaftaran hingga Selasa (24/1/2017) besok.

Guna memberi kesempatan seluas-luasnya bagi warga masyarakat di 11 Kecamatan se Kota Manado, kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Rum Usulu, perpanjangan pendaftaran dilakukan sebagai bentuk transparansi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam perekrutan 504 kepala lingkungan pada tahun 2017, yang kini giat dalam terobosan “Komitmen 953”.

“Untuk pendaftaran seleksi kepala lingkungan kami perpanjang sampai Selasa besok. Ini dilakukan untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi warga Kota Manado yang berminat untuk menjadi Pala,” jelas Usulu, usai memimpin rapat Pansel di ruang rapat Sekkot kompleks Kantor Walikota Manado.

Menurutnya, perekrutan Pala tahun 2017 ini sangat ketat. Apalagi syarat yang diajukan menunjukan keseriusan Pemkot Manado merekrut Pala yang cakap dan memiliki kualitas.

“Perekrutan Pala sekarang ini sangat terbuka dengan syarat-syarat yang mudah namun berbobot. Pala harus memiliki kecakapan dalam memimpin serta berkualitas sebagai ujung tombak pemerintah Kota Manado,” ungkap Sekkot.

Olehnya, meski secara resmi pendaftaran Pala telah dtutup hingga minggu lalu, namun melihat animo masyarakat yang cukup tinggi untuk mengikuti seleksi ini, maka Pansel memperpanjang pendaftaran sampai Selasa besok.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memanfaatkan perpanjangan pendaftaran ini untuk ikut mendaftar dalam seleksi Pala tahun 2017. Siapapun boleh ikut yang penting memperhatikan batas usia serendah-rendahnya 30 tahun dan setinggi-tinggnya 60 tahun,” ujar Sekda.(ald)