Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Aset Pemkot Manado Mulai Ditertibkan Bagian Perlengkapan, Ada Mobnas Pejabat “Dimuseumkan”

×

Aset Pemkot Manado Mulai Ditertibkan Bagian Perlengkapan, Ada Mobnas Pejabat “Dimuseumkan”

Sebarkan artikel ini
Kendis PEmkot Manado
bagian Perlengkapan melakukan pemeriksaan dan pendataan kendaraan dinas yang masih layak dan tidak layak jalan.(ist)

manadoterkini.com, MANADO Belakangan terkesan diabaikan, kini aset Pemkot Manado mulai ditertipkan Bagian Perlengkapan. Giliran pertama keberadaan Kendaraan Dinas (Kendis) pejabat di lingkungan secretariat.

“Mulai Selasa (24/1/2017) kami sudah melakukan penertiban asset. Semua pegawai Bagian Perlengkapan turun mobile melakukan pendataan. Untuk awal ini kendaraan dinas, nanti menyusul asset lainnya,” jelas Kabag Perlengkapan Pemkot Manado, Laurens Umboh.

Mantan Camat Malalayang ini mengaku menemukan sejumlah kendaraan dinas. Ada yang rusak parah ada juga Kendis yang masih bisa diperbaiki.

“Yang rusak parah ada. Diantaranya yang kena banjir bandang lalu. Ada juga Kendis yang pengadaannya sudah beberapa tahun lalu. Itu kita akan tampung di lokasi dekat kawasan Dinas Dinas PU dan Tata Ruang. Saya sudah koordinasi dengan pimpinan,” kata Umboh.

Kendis yang terpaksa ‘dimuseumkan’ itu, kategori tidak layak dipakai lagi. “Jika dihitung-hitung kalau diperbaiki, lebih memakan biaya. Tidak sebanding lagi. Mendingan kita museumkan saja,” jelas Umboh.

Sementara yang masih layak pakai, akan diperbaiki. “Makanya saat ini kita inventarisir semua asset kendaraan dinas. Kita data ulang untuk ditertibkan,” pungkas birokrat yang juga sempat menjadi Kasubag Perlengkapan Pemkot Manado ini. (ald)