Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiManado

GSVL : Perayaan Imlek Salah Satu Iven Pariwisata Manado

×

GSVL : Perayaan Imlek Salah Satu Iven Pariwisata Manado

Sebarkan artikel ini
manado
Walikota Manado GS VIcky Lumentut memberikan sambutan pada acara Perayaan Imlek 2568 di Tugu Lilin.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Perayaan Imlek menjadi salah satu Iven Pariwisata Kota Manado yang dilaunching di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia di Jakarta 21 November 2016 lalu. Demikian diungkapkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, di kawasan Tugu Llin, Pusat Kota Manado, Kelurahan Wenang Utara, Minggu (29/1/2017).

“Perayaan Imlek ini merupakan salah satu kegiatan pariwisata Kota Manado tahun 2017 ini, yang kita launching sebagai calender of iven di Kementerian Pariwisata di Jakarta tanggal 21 November 2016 lalu. Karena sepanjang tahun 2017 ada kegiatan-kegiatan pariwisata yang kita laksanakan,” tutur Walikota GSVL.

Menurut orang nomor satu di Manado itu, dipilihnya pelaksanaan perayaan Imlek 2568 di Tugu Lilin bukan tanpa alasan. Dimana, Tugu Lilin menggambarkan kerukunan yang tercipta di Kota Manado.

“Saya yakin orang Manado adalah orang yang cinta kerukunan, sehingga momen perayaan Imlek kita laksanakan di Tugu Lilin. Tidak hanya Imlek, nantinya juga perayaan Tulude akan dilaksanakan ditempat ini pada tanggal 31 Januari,” ujarnya.

Perayaan yang berlangsung semarak dengan berbagai atraksi kolaborasi budaya Tionghoa dan Minahasa itu, dihadiri Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Drs Rum Dj Usulu serta sejumlah pejabat Pemkot Manado.(ald)