Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanMinahasa Selatan

Investor Cina Bakal Bangun PLTA Senilai Rp 6,5 Triliun di Minsel

×

Investor Cina Bakal Bangun PLTA Senilai Rp 6,5 Triliun di Minsel

Sebarkan artikel ini

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Investor asal Cina dikabarkan akan melakukan investasi senilai Rp 6,5 triliun untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

“Ya, investor Cina mengaku telah menyiapkan investasi sebesar itu untuk membangun PLTA di Kecamatan Ranoyapo,” kata Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Bappeda Minsel DR Meydi Maindoka kepada manadoterkini.com Jumat (10/2) siang tadi.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, dari pihaknya bersama pihak ESDM Sulut, BKPRD Sulut, Bappeda Sulut, Dinas PU Sulut, Bapelitbang Sulut, dan investor sendiri telah melakukan survey dilapangan.

“Kami telah melakukan survey dibeberapa titik yakni di Desa Mopolo, Desa Pontak Kecamatan Ranoyapo, Desa Picuan Satu Kecamatan Motoling dan Desa Ranoketang, Desa Kilometer Tiga Kecamatan Amurang,” ungkapnya.

Menurut Dia juga mengatakan bahwa, pihak investor akan membangun PLTA di atas Sungai Ranoyapo.
“Untuk pembangunannya akan disesuaikan dengan RTRW, dan kemungkinan itu, akan dibangun di DAS Ranoyapo di Desa Picuan Lama atau Desa Wakan, atau di Kelurahan Buyungon,” tutupnya.(dav)