Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Hadiri Pelantikan BKSAUA, Tanos Serukan Torang samua Ciptaan Tuhan

×

Hadiri Pelantikan BKSAUA, Tanos Serukan Torang samua Ciptaan Tuhan

Sebarkan artikel ini

bolmutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Kesra Setdaprov Sulut) dr Kartika Devi Tanos MARS, menghadiri pelantikan Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Kabupaten Bolmong Utara (Bolmut).

Pada kesempatan tersebut, dr Devi mengingatkan lagi mengenai slogan dari pemerintahan sekarang, yang lahir dari Bolmut.

“Kita ketahui bersama slogan Torang Samua Ciptaan Tuhan lahir dari Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, ” tuturnya.

Berhubungan dengan itu, pembentukan BKSAUA Bolmut adalah bagian dari kegiatan penguatan kelembagaan BKSAUA se-Provinsi Sulawesi Utara.

Dia menambakan, Bolmut merupakan daerah perbatasan dengan Provinsi Gorontalo, makanya selalu dihimbau akan pentingnya kerukunan umat beragama demi menjaga stabilitas keamanan dan kedamaian daerah.

Selain itu, kerukunan umat beragama dan stabilitas ini, akan berdampak pada minat wisatawan ke daerah, yang tidak menutup kemungkinan berinvestasi di Bolmut, yang ujungnya untuk kemajuan masyarakat Bolmut sendiri.

Tanos pun menghimbau, agar dari keluarga dan sekolah belajar mengenai kerukunan umat beragama, saling menghargai satu dengan lainnya serta saling menghormati.

Kesempatan itu juga digelar dialog interaktif yang dipimpin oleh presidium BKSAUA Provinsi Sulut. Didalamnya ada usululan dari peserta untuk membentuk BKSAUA hingga ke tingkat kecamatan dan desa sebagai upaya menjaga stabilitas dan kedamaian daerah Bolmut.

Sementara, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyatakan perbedaan itu adalah karunia dari Tuhan.

“Di Bolmut tidak ada istilah mayoritas dan minoritas yang ada adalah persaudaraan, ” tutur Pontoh.

Diketahui, pelantikan BKSAUA Bolmut tersebut dilakukan oleh Bupati Depri Pontoh, dan turut dihadiri oleh Drs KH Abdul Wahab, Abdul Gafur LC sebagai Presidium BKSAUA Sulut dan Ketua MUI Sulut dan sedikitnya 300 tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Bolmut.(alfa)