Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup Serie 1 di Manado Sukses

×

Kejuaraan Paragliding Accuracy World Cup Serie 1 di Manado Sukses

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) Serie 1 tahun 2017 di Kota Manado berlangsung sukses. Dan Minggu (19/3/2017) tadi malam ditutup secara resmi oleh Walikota Manado GS Vicky Lumentut diwakili Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Drs H Rum Usulu di kawasan Wisata Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Pusat Kota.

Paragliding, rum usulu“Pemkot Manado bersyukur dengan adanya iven bertaraf internasional ini. PGAWC tahun 2017 memberi keuntungan yang besar dari sektor pariwisata,” kata Usulu mengutip sambutan Walikota Manado.

Lanjutnya, belakangan ini Gubernur Olly Dondokambey sangat antusias untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya ke Sulawesi Utara dimana Manado show windouw.

“Selan berdampak langsung bagi pariwisata Kota Manado, kejuaraan paragliding tingkat internasional ini, secara positif memperkenalkan kawasan wisata Gunung Tumpah sebagai salah satu destinasi aerosport di dunia,” ujar Walikota GSVL, seperti dikutip Sekkot Usulu.

Walikota berharap para peserta paragliding dari 10 negara yakni Belarusia, China, Hongkong, Philipina, Singapura, Serbia, Jepang, Inggris, Korea Selatan dan Indonesia bisa ikut menikmati wisata bawah laut Bunaken.

paragliding, rum usulu“Saya mengajak para peserta paragliding untuk berwisata menikmati panorama alam bawah laut di Bunaken,” tukasnya.

Penutupan PGAWC tahun 2017 digelar dalam bentuk malam seni dan budaya Manado. Rata-rata para peserta paragliding mengagumi dan mengaku terpesona dengan keramah-tamahanmasyarakat Kota Manado.

“Saya sangat senang dan menyukai Manado, kedepan saya akan mengajak saudara-saudara saya untuk datang ke Kota Manado,” ujar Miss Kamara, peserta dari Serbia yang tampak enjoy menikmati tarian kattreli yang disiapkan pihak panitia.

Dalam kompetisi ketepatan mendarat tingkat dunia dunia yang dilaksanakan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) HV Worang Gunung Tumpah Manado tersebut, Indonesia berhasil menyabet hampir semua piala, disusul Korea Selatan. Untuk kategori beregu tim Indonesia mendapat juara 1 dan 3, sedangkan juara ke-2 diraih tim Korea Selatan.(ald)