Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Umat Hindu di Manado Gelar Acara Dharma Santi

×

Umat Hindu di Manado Gelar Acara Dharma Santi

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Wujud toleransi antar umat beragama di Manado, Senin (27/3/2017) umat hindu melaksanakan acara Dharma Santi menyambut Hari Suci Nyepi dan Tahun Saka 1939 di Lapangan Tikala.

Umat Hindu Umat HinduPantauan manadoterkini.com, beberapa hari ini ornament umat Hindu itu melingkari lapangan Tikala. Bahkan ornament umat hindu menyambut Hari Suci Nyepi mengiasi depan kantor Walikota Manado. Acara diawali dengan upacara Tawur Kesanga yang dimulai sekitar pukul 10.00 Wita dengan lantunan berbagai persiapan umat Hindu untuk melakukan Catur Brata penyucian diri pada Hari Suci Nyepi Selasa (28/03) besok hari.

Hindu Hindu, Tahun SakaMenariknya, berbagai persiapan yang dilakukan umat hindu yakni Catur Brata menjadi daya Tarik warga Manado untuk menyaksikan dari dekat. Tak heran pawai ogoh-ogoh menjadi perhatian warga.Hindu hindu

“Inilah toleransi umat beragama di Manado. Sebelumnya di tempat ini (lapangan Tikala, red) dihiasi ornament Tridarma, sebelumnya juga ornament Natal dari umat Kristiani. Kini sudah dipenuhi ornamem umat hindu, kedepan umat muslim. Inilah Indonesia,” ungkap Noldy salah satu pengunjung dari Malalaang.(Pra)