Hadiri Pemakaman Almarhum Karel Sumayku, Walikota GSVL Bertemu Para Senior Birokrat

manadoterkini.com, MANADO – Ibadah pemakaman almarhum Pdt Drs Karel Richard George Sumayku STh (64), Jumat (07/04) pagi tadi, mempertemukan para mantan pejabat dan birokrat Pemprov Sulut. Hal ini diakui Walikota Manado GS Vicky Lumentut yang juga mantan birokrat Pemprov Sulut.

manadoWalikota GSVL mengakui semasa hidup almarhum telah membaktikan diri baik sebagai birokrat di Provinsi Sulut maupun sebagai hamba Tuhan.

Makanya, meninggalnya almarhum membawa kabar dukacita bagi orang-orang yang mengenalnya. Diantaranya, para mantan pejabat dan birokrat se-angkatan almarhum seperti mantan Asisten II Pemerintah Provins (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) Drs GAM Saroinsong, mantan Bupati Minahasa Selatan Drs RM Luntungan, mantan Camat terbaik Drs Danny Watti dan lainnya.

“Ternyata meninggalnya almarhum Bapak Karel Sumayku telah mempertemukan kembali para senior birokrat yang juga sahabat dan kenalan almarhum. Ini semacam reunian kita bertemu di tempat ini,” tandas Walikota GSVL di rumah duka keluarga Sumayku Rawis, Kelurahan Malalayang Satu Lingkungan VI, Kecamatan Malalayang.

manadoOlehnya, Walikota pilihan rakyat ini mengajak keluarga besar Sumayku Rawis untuk bersyukur kepada Tuhan, karena almarhum telah memberikan yang terbaik bagi Kemuliaan Tuhan.

“Sebagai orang beriman, saya mengajak keluarga untuk bersyukur kepada Tuhan, karena semasa hidupnya almarhum telah memberikan dirinya untuk melayani Tuhan sampai akhir hayatnya,” kata Walikota GSVL.

Bahkan, diakui Walikota GSVL almarhum telah memberikan pemikiran untuk kemajuan Kota Manado sebagai Staf Khusus Walikota Manado.

“Saya mengenal baik almarhum Pdt Drs Karel Richard George Sumayku STh, tidak hanya karena kami sama-sama birokrat tetapi juga karena almarhum banyak memberikan pemikiran-pemikiran membangun Kota Manado dalam kapasitas saya sebagai Walikota,” ujar orang nomor satu di Manado itu.(aldi)

Anda mungkin juga berminat
Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.