Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Minahasa Utara

Buka O2SN Dan F2SN, Bupati VAP Minta Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

×

Buka O2SN Dan F2SN, Bupati VAP Minta Peserta Junjung Tinggi Sportifitas

Sebarkan artikel ini

minutmanadoterkini.com, AIRMADIDI-Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), mengingatkan para peserta untuk menjunjung tinggi sportifitas, dan harus siap menang serta siap kalah.

Hal ini disampaikannya, ketika membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (F2SN) tingkat kabupaten di lapangan Misi Desa Mapanget Kecamatan Talawaan.

“Saya minta junjung tinggi sportifitas, Saya tahu semua yang ikut O2SN dan FLS2N ini pasti adalah siswa yang hebat-hebat,” ujar Bupati VAP.

Lebih lanjut, Bupati VAP berpesan kepada seluruh panitia dan para guru untuk memperhatikan pembinaan moral dan spiritual peserta didik, agar dapat menghasilkan generasi yang unggul, baik dalam pengetahuan maupun budi pekerti.

Sementara itu, olahraga dan seni yang dilombakan untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) ini diikuti siswa SD kelas 2 sampai 5 dan untuk SMP kelas VII dan VIII, bagi seluruh sekolah yang ada di Minut. Dan cabang olahraga yang dipertandingkan adalah renang, atletik, pencak silat, karate dan bulutangkis.

Sedangkan lomba seni terdiri dari, lomba kreasi musik tradisional, gitar solo, nyanyi solo serta cipta dan baca puisi. Dan yang meraih juara 1 (satu) akan diikutsertakan pada event yang sama di tingkat provinsi.

Hadir mendampingi Bupati Minut dalam acara pembukaan ini, Plt Sekda Minut Arnolust Wolayan SSTP MM, Kepala Dinas Pendidikan dr Lily Lengkong, dan Camat Talawaan Johan Wewengkang SSos.(Pow)