Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanEdukasi dan ReligiManado

Ini Harapan Walikota GSVL Untuk Siswa Ujian Tingkat SMP

×

Ini Harapan Walikota GSVL Untuk Siswa Ujian Tingkat SMP

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Berjalan dengan baik dengan hasil yang membanggakan menjadi harapan Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, bagi siswa peserta ujian tingkat SMP di Kota Manado.

manado ujian
Walikota GSVL saat membuka soal ujian

“Saya dengar untuk di Manado hanya enam sekolah, yang lainnya melaksanakannya dalam bentuk ujian tertulis,” jelas Walikota dua periode itu, Selasa (2/5/2017) saat membuka materi soal UNKP di SMP Advent 5 Kairagi Weru dan SMP Negeri 10 Kecamatan Mapanget Manado.

Untuk itu, Walikota GSVL mendorong semangat dan memotivasi agar siswa peserta ujian tahun ajaran 2016-2017 bisa berhasil, baik yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) maupun Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP).

“Saya berharap anak-anak kita mampu mempersiapkan diri dengan baik dan mendapat hasil ujian yang memuaskan,” jelas Walikota GSVL seraya meminta para siswa tak lupa berdoa agar nantinya berhasil dan sukses.

ujian nasional tingkat smp
Walikota GSVL membagikan soal ujian

Turut mendampingi Walikota GSVL, Kepala Dinas Pendidikan Kota Manado DR Deisy Lumowa dan Kabid SMP Diknas Manado Hans Hans Ardi Singkara, Kepsek SMP Advent Kairagi Drs Mner Branders.

Adapun pelaksanaan UNBK tahun 2017, diikuti 1.204 siswa dan digelar pada enam SMP yakni SMP Kristen Eben Haezar 1, SMP Kristen Eben Haezar 2, SMP Negeri 1, SMP Katolik Don Bosco, SMP Irene dan SMP Dian Harapan.Sedangkan untuk UNKP diikuti 6.811 siswa dan dilaksanakan pada 96 SMP di Kota Manado.(aldi)