Rabu, 27 Mei 2020

Lumi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua DPC HNSI Minsel

minselmanadoterkini.com, AMURANG - Akhirnya secara aklamasi, Susan Lumi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2017-2022. Ini setelah ditetapkan dalam Musyawarah Cabang (Muscab) ke- II HNSI Minsel di Restouran Golden Carity Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur pada Rabu (3/5) siang tadi.

“Kita besyukur Muscab ke- II yang kita lakukan ini berjalan sukses. Aman dan meriah. Disamping itu berhasil pula menetapkan siapa Ketuanya untuk periode lima tahun kedepan yaitu Ibu Lumi yang saat ini juga sebagai Hukum Tua (Kumtua) Desa Ongkaw Kecamatan Sinonsayang,” ujar Ketua DPD HNSI Sulut Ansye Wowor SE.

Lebih jauh dijelaskan juga mengenai sistim pemilihan dalam pelaksanan Musda tersebut, Ternyata hanya satu nama yang maju yaitu Susan Lumi. Jadi tidak diperlukan lagi pemungutan suara yang langsung ditetapkan secara aklamasi.

“Karena hanya ada satu nama calon, maka ditetapkan saja jadi Ketua,” ujarnya lagi.

Ditempat terpisah, Ketua terpilih, Susan Lumi saat dimintai tanggapannya terhadap jabatan baru yang dipikulnya tesebut mengatakan, dirinya mengakui akan bekerja maksimal mengemban amanah terutama dalam mensejahterakan seluruh nelayan yang ada di Minsel.

“Intinya kesejahteraan para nelayan jadi Prioritas yang entunya di sinkronkan dengan Program Pemerintah yang ada,” jelasnya.

Dia juga mengakui kalau dalam waktu dekat ini, dirinya bersama Tim Formatur akan menyusun Kepengurusan DPC HNSI Minsel Periode 2017 – 2022.

“Tentunya Saya akan menempatkan orang-orang yang berkompeten di bidangnya,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*