Selasa, 2 Juni 2020

Minut Kecipratan Dana Rp25 M Untuk Disperin

manadomanadoterkini.com, AIRMADIDI-Kementerian Perindustrian RI bakal mengucurkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 nanti sebesar Rp25 Miliar, khusus Industri Kecil dan Menengah (IKM), untuk Dinas Perindustrian (Disperin) Minahasa Utara (Minut).

“Sebagai Bupati, sangat bersyukur karena Kabupaten Minut bisa mendapat bantuan dari Kementrian Perindustrian. Dan selain bantuan pemerintah pusat ada juga bantuan yang datang dari swasta,” ujar Bupati VAP-sebutan akrab Panambunan.

Bupati VAP juga, sangat berharap bantuan doa dan dukungan masyarakat, agar apa yang direncanakan untuk Minut yang lebih maju dan sejahtera terus terwujud. Menariknya lagi bantuan yang disalurkan sebesar Rp25 Miliar ini, di Sulut satu-satunya kabupaten yang mendapatkan bantuan tersebut, hanya Minut.

Akan hal ini juga, Kepala Disperin Minut Dra Femmy AM Pangkerego MPd ME mengungkapkan, pihaknya memang sejak awal tahun 2017 sudah memasukkan proposal ke Kementrian Perindustrian, dan bisa direstui.

“Tentunya kita bersyukur, proposal yang diajukan bisa disetujui, dan nilainya cukup besar. Kami berharap ini dapat terealisasi dengan baik dan dapat digunakan serta dimanfaatkan di daerah sesuai peruntukannya, dan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Minut,” kata Pangkerego.

Ditambahkannya, saat ini bantuan sudah disetujui, tinggal persiapan lahan yang harus diselesaikan agar bantuan ini tahun 2018 nanti sudah bisa terealisasi.(Pow)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*