Rabu, 27 Mei 2020

Dipercayakan Koordinator JIPS Periode 2017-2019, Lumintang Ucapkan Terima Kasih

jipsmanadoterkini.com, SULUT – Setelah melalui tahapan pemilihan secara demokrasi, akhirnya Lumintang terpilih menjadi Koordinator Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) periode tahun 2017 – 2019.

Atas kepercayaan ini, pria yang bernama lengkap Rully Rolf Lumintang ucapkan terima kasih.

“Saya berterima kasih serta mengapresiasi, kepercayaan yang diberikan teman-teman JIPS. Proses musyawarah ini sudah dilakukan dengan baik, lewat proses demokrasi, karena itu kemenangan ini adalah kemenangan bersama,” tutur wartawan harian Metro pada sambutannya usai terpilih Jumat (05/05/2017) di ruang F J Tumbelaka kantor Gubernur Sulut.

Pada kesempatan tersebut, Dia berharap personil JIPS makin aktif dan solid.

“Saya berharap tanggung jawab ini dapat dikontrol oleh teman-teman JIPS. Kalau salah tolong dikoreksi, demi tercapainya tujuan yang baik. Karena kita merupakan satu kesatuan dalam mewujudkan visi ke depan,” tuturnya.

jipsSebelumnya Lumintang sudah pernah terpilih menjadi Koordinator JIPS, lewat Musyawarah Luar Biasa pada (05/10/2016). Dimana pada saat itu, terjadi kekosongan kepengurusan khususnya koordinator karena koordinator sebelumnya berhalangan tetap. Mengacu pada AD/RT JIPS, harus dilakukan pemilihan, namun jabatan koordinator tinggal meneruskan hingga periode beakhir.

Proses pemilihan berlangsung hangat, dimana sebelumnya dilakukan revisi AD/RT.

Diketahui, dari 35 Anggota JIPS yang memiliki hak memilih dan dipilih, ada 32 anggota yang memberi hak suaranya. Dari total 32 suara ini Rolf Lumintang mengantongi 24 suara, diikuti Steven Semen (Radio Sion) 2 suara, Karel Polakitan (Antara) 2 suara, Ismail Batalipu (detiKawanua) 1 Suara, Ronald Rompas (SKH Swara Kita) 1 suara, Jemsy Tuju (Cybersulutnews) 1 suara, dan Marta Paslah (Radar Manado) 1 suara.(alfa)

Tags: ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*