Senin, 1 Juni 2020

Tandai Aksi Bela Negara, Gabungan OKP di Bitung Bagikan 1.000 Mawar

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Gabungan Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Bitung menggelar aksi Bela Negara dengan membagikan 1.000 bunga mawar Senin (08/05). ‎

OKP tersebut di antaranya Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Gerakan Angkatan Muda Kristen (GAMKI), Gerakan Pemuda Marhaen (GPM), Pemuda Pancasila (PP), dan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI)‎.

“Aksi ini untuk memberikan dukungan bagi TNI/Polri dan pemerintah dalam menjaga NKRI,” ujar Yappy Letto selaku Sekretaris GAMKI Bitung‎ yang didampingi Penatua Pemuda GMIM Nafiri Bitung Eduard Sambe.

Disamping itu juga, Rendy Rompas, SH yang merupakan kader GMNI menambahkan bahwa pembagian 1.000 mawar ini menandai aksi bela negara dari pemuda Bitung.

“Aksi ini juga merupakan wujud pemuda di Kota Bitung yang siap Membelah Negara dari ancaman-ancaman kelompok Radikal dan kelompok Intoleransi yang ingin memecah bela bangsa,” katanya.

Sementara itu, Wakil ketua Pemuda Sinode GMIM Geraldi Mantiri, SE mengatakan bahwa aksi 1.000 bunga untuk keutuhan NKRI.

“Intinya Pemuda di Kota Bitung menolak paham Radikalisme, karena NKRI harga Mati..!!!” tegas Mantiri sembari berharap masyarakat bergandengan tangan untuk memerangi Radikalisme.(refly)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*