Minggu, 31 Mei 2020

600 Warga Kawanua di Bali Siap Promosikan Manado Fantastic Festival

manadoterkini.com, BALI – Setelah Kota Mataram, Walikota Manado, GS Vicky Lumentut (GSVL) kembali menyisir Provinsi Bali mempromosikan acara ‘Manado Fantastic Festival yang direncankan berlangsung September 2017 sebagai puncak agenda iven pariwisata di Kota Manado.

Bali - ManadoPromosi dilakukan GSVL itu berlangsung di sela-sela acara ‘Malam Baku Dapa’ warga Kawanua Bali yang berlangsung di Yudistira Room, Grand Santhi Hotel Denpasar Bali, Selasa (9/5/2017) malam.

Ketua Ikatan Keluarga Minahasa (IKM) Ventje Sanger, mengatakan orang Manado atau Minahasa yang ada di Bali sebanyak 600 jiwa. “Kebanyakan orang Manado yang tinggal di Bali mereka rata-rata bekerja disini. Meski demikian, kehidupan kami di Bali juga selalu berinteraksi dengan masyarakat disini,” ujarnya.

bali ManadoHadir dalam acara Malam Bakudapa Kawanua itu, Kombes Pol dr Felix Sangkalia, mewakili Kapolda Bali berdarah asli Manado yakni, Irjen Pol Petrus Golose, Ketua Ikatan Keluarga Minahasa (IKM), Ventje Sanger, para rohaniawan tergabung dalam Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), beberapa anggota DPRD baik Propinsi Sulut maupun Kota Manado,

Usai acara dilanjutkan dengan pemberian cendera mata dari Walikota GSVL berupa Kaeng Manado kepada para tokoh warga Kawanua di Bali, serta ikut melakukan aksi tarian Masamper dengan sejumlah pengurus Komunitas Manado Bali atau Kumabal.(***/aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*