Selasa, 2 Juni 2020

Seribu Lilin Untuk Ahok, Warnai Minsel

manadoterkini.com, AMURANG-Antusias warga Minahasa Selatan (Minse) cukup besar untuk mendoakan keadilan bagi Gubernur DKI Jakarta Baduki Tjahja Purnama atau Ahok yang di jatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara.

minselTerbukti, pada Sabtu (13/5) malam ini, ribuan warga berdatangan sambil memasang lilin berkumpul di pusat Kota Amurang untuk mendoakan Ahok agar mendapat keadilan dan berharap putusan Hakim terhadap Ahok dapat ditindaklanjuti kembali.

Berdasarkan pantauan manadoterkini.com, ribuan warga Minsel ini datang silih berganti memasang lilin sambil berselfie. Bahkan sejumlah pertokoan dan warung yang menjual lilin habis terjual.

Tidak hanya itu, warga rela membeli lilin sendiri untuk dipasang di sepanjang jalan Pusat kota Kelurahan Uwuran, Ranoiapo hingga Kelurahan Buyungon Kecamatan Amurang.

“Kami berharap dengan aksi spontanitas kali ini, pemerintah pusat dan aparat terkait dapat memperhatikan tuntutan kami,” kata Nofita Paat warga Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur.

sulutHal senada disampaikan Ketua DPD LSM MTI Minsel Orel Lumantow, Dia berharap agar aparat terkait dapat menindaklanjuti tuntutan mereka. Meski berada di daerah, tetapi ini adalah seruan hati karena menilai putusan yang diberikan bagi seorang Ahok tidak sesuai.

Terpisah, sejumlah warga yang memasang lilin, meneriakkan bebaskan Ahok.
“Ahok tidak bersalah. Keadilan harus ditegakkan, NKRI harga mati,” teriak mereka.

Menariknya, tidak hanya warga yang antusias memasang lilin sambil berselfi, tetapi juga terlihat aparat Kepolisian yang mengatur lalu lintas jalan karena sempat macet.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*