Selasa, 2 Juni 2020

Seribu Lilin Dari Desa Picuan Minsel Untuk Ahok

manadoterkini.com, AMURANG – Dukungan simpatik kepada Basuki Tjahaya Purnama atau yang lebih dikenal Ahok, terus dilakukan masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Dan kali ini aksi solidaritas dilakukan oleh Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Sion Picuan, BPMJ, Pemerintah Desa dan Panji Josua serta warga masyarakat Desa Picuan Minahasa Selatan (Minsel), dengan memasang seribu lilin untuk Ahok, pada Sabtu (13/5/2017) sekira pukul 20.00 WITA.

Minsel“Ini gerakan solidaritas untuk mendukung Ahok, yang telah dijatuhi vonis penjara selama 2 tahun, karena dugaan kasus penistaan agama. Kami menilai ini tidak adil, sehingga mendorong rasa simpatik kami kepada Gubernur Jakarta non aktif ini, yang dikenal sebagai pejabat yang bersih dan anti korupsi. Dan rasa simpatik kami realisasikan dengan menggelar aksi pemasangan seribu lilin,” terang Sekretaris Komisi Pelayanan Pemuda GMIM Sion Picuan Indra Merentek.

Sementara itu, Pengusaha Muda Desa Picuan Jimston Sumangkut menambahkan, aksi masyarakat ini selain dukungan kepada Ahok, ini juga sebagai bentuk kekecewan masyarakat terhadap penerapan hukum di Indonesia.Minsel

“Kami menilai hukum yang berlaku di negara ini, telah menyerah terhadap tekanan pihak-pihak tertentu yang membenci Ahok dan juga pihak yang ingin memecah bela NKRI,” tegas Sumangkut, yang juga mewakili warga masyarakat Picuan, sembari berharap penegakkan hukum yang adil untuk Ahok.

Lebih lanjut, Merentek dan Sumangkut, juga meminta warga masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta sikap toleransi, saling menghargai dan sikap saling menghormati, dengan mengedepankan slogan ‘torang samua basudara’.(Pow)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*