Rabu, 27 Mei 2020

Kapolda Sulut : Semua Usulan Sudah Disampaikan

kapolda sulutmanadoterkini.com, SULUT – Kepala Polisi Daerah Sulawesi Utara (Kapolda Sulut) Irjen Pol Drs Bambang Waskito, menyatakan unjuk rasa Ormas, LSM dan masyarakat di Sulut terjadi akibat penyampaian pendapat yang tidak tersalurkan dengan baik.

“Jadi sebetulnya unjuk rasa terjadi karena saluran tidak lancar saja,” ungkap Kapolda usai aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/05/2017) sore.

Karena itu, pihaknya mengambil langka menjembatani penyampaian pendapat masyarakat, ke Gubernur Olly Dondokambey dan ke Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Jadi kita jembatani, sudah ketemu dengan Pak Gubernur (Olly Dondokambey) dan Wagub (Steven Kandouw), dan semua sudah diklarifikasi. Semua usulan-usulan apa yang tersumbat didalam hatinya (Masyarakat), sudah disampaikan. Sudah selesai,” terangnya.

Bahkan menurut Waskito, sampai dengan usulan yang nanti akan disampaikan ke pemerintah pusat, sudah disampaikan.

Dia menjelaskan lagi, intinya kebuntuhan penyaluran pendapat dari perwakilan-perwakilan masyarakat sudah disampaikan, dan hal ini sudah disepakati.

“Sudah kita sepakati, kita sudah jembatani, dan itu sudah terlaksana sesuai kesepakatan semula,” tandasnya.

Dengan titik temu ini, maka dari hasil kesepakatan semula aksi tersebut harus segera dibubarkan. Apalagi, Dia memahami para pengunjuk rasa datang jauh-jauh dari berbagai daerah.(alfa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*